Pastikan Aman Lancar, Personel Koramil Klakah Ambil Bagian Dalam Pengamanan Rekapitulasi di Tingkat PPK  

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Ambil bagian, Personel Koramil 0821/05 Klakah, telah meningkatkan keamanannya dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 Desa Kudus ditingkat PPK, yang diadakan di pendopo Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu, (18/2/2024).

Kegiatan penghitungan dan rekapitulasi diawali pembukaan Logistik secara simbolis tersebut, dihadiri Camat Klakah Arif Mashudi, S.Pi, Danramil Klakah Lettu Inf Poniran, Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto, Ketua PPK Agus Ahmadi beserta anggota, Ketua Panwascam Klakah Muhammad Ali beserta anggota, PPS se-Kecamatan Klakah, saksi-saksi Paslon Capres-Cawapres serta saksi dari partai politik peserta Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Danramil 0821/05 Klakah Lettu Inf Poniran menyampaikan, bahwa dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran rekapitulasi hasil pemungutan suara di PPK Kecamatan, merupakan gabungan dari personel TNI, personil Polsek Klakah bersama Stakeholder Kecamatan Klakah.

“Kami Bersama Forkopimcam telah menyiapkan personel untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilihan umum, mulai dari pengamanan dari tahap demi tahap sampai proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan, untuk memastikan keamanan dalam mengawal Hasil Pemilu,” kata dia.

Poniran juga menyampaikan, bahwa rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam tahapan Pemilu Serentak 2024, dimana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal, dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi ini.

“Kami atas nama Forkpimcam Kecamatan Klakah, sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk masyarakat, yang telah berkontribusi menjaga Keamanan dan ketertiban, sehingga proses setiap tahapan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *