Danramil 0821/06 Beserta Anggota, Laksanakan Pengamanan Rekapitulasi Pemilu 2024 di PPK Ranuyoso

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Pengamanan dalam mengawal proses penghitungan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ranuyoso yang menggelar rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi pemungutan suara Pemilu 2024 tingkat PPK, yang bertempat di pendopo Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/2/2024).

Seluruh personel tersebut dikerahkan, di lokasi penyelenggaraan rapat pleno rekapitulasi penghitungan di wilayah Ranuyoso dari 11 Desa, sebagai upaya untuk memastikan pengamanan dapat berlangsung tanpa hambatan.

Saat dikonfirmasi, Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Inf Busron mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kerja keras semua pihak yang turut mengawal penghitungan di PPK Kecamatan Ranuyoso dalam menyelenggarakan Pemilu 2024, agar dapat berjalan sesuai harapan.

“Dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara dari seluruh 11 desa se kecamatan Ranuyoso, digelar secara terbuka dan transparan agar dapat diketahui oleh semua pihak, untuk memastikan kegiatan ini, dari kemarin sampai akhir rekapitulasi nanti dapat berlangsung aman” ujarnya.

Ia menambahkan, kami akan terus mengamankan dan mengawal selama prosesi rekapitulasi sampai dengan selesai dari hasil penghitungan suara dan disahkan oleh semua para pejabat maupun saksi.

“Kami berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak terus berlanjut hingga selesainya semua tahapan Pemilu 2024. Dengan pengamanan yang solid dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pemilu Serentak 2024 di wilayah Kecamatan Ranuyoso dapat berjalan lancar, aman,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *