Pasca Banjir, Sejumlah stakeholder Gotong Royong Bersihkan Material Lumpur 

Berita, Sosial, TNI/Polri1431 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Desa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Eko Prasetyo bersama anggota koramil, turut serta melaksanakan kerja bakti pembersihan material lumpur dan sampah di Dusun Kedung Waringin Desa Nguter Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (8/7/2023).

Pembersihan jalan, rumah warga, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya, pasca akibat meluapnya aliran sungai kali putih, di Dusun Kedung waringin Jumat (7/7/2023) kemarin.

Terlibat dalam kegiatan kerja bakti tersebut, dari Koramil, Polsek Pasirian, warga setempat dan relawan, selain pembersihan juga mengevakuasi barang yang tertimbun material lumpur.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Nguter Sertu Eko Prasetyo mengatakan, bahwa kegiatan kerja bhakti yang dilakukan dengan melibatkan semua unsur tersebut, agar cepat selesai.

“Keterlibatan semua elemen masyarakat, secara bergotong royong dalam pembersihan material lumpur, dengan sasaran utama rumah warga dan fasilitas umum, agar dapat segera digunakan kembali, dan berjalan normal,” kata dia.

Meskipun banjir telah usai, diimbau kepada warga yang dekat dengan sungai kali putih, untuk tetap melakukan kewaspadaan.

“Semoga, setelah dilakukan pembersihan, kita semua berharap sungai kali putih tidak lagi meluber, namun demikian kami imbau kepada semua warga harus tetap waspada, karena intensitas curah hujan yang tidak menentu,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *