Operasi Patuh Semeru 2023, Satlantas Polres Lumajang Tilang 55 Pengendara di Hari Ketiga

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang menggelar Operasi Patuh Semeru 2023. Operasi ini akan berlangsung hingga 23 Juli 2023 atau 14 hari kedepan.

Kali ini Satlantas Polres Lumajang melaksanakan ops patuh secara hunting system menyasar di Jalan Raya Panjaitan, Sumbersuko, dan Tempeh, Rabu (12/7/2023).

Di hari ketiga, sebanyak 55 pengendara kena tilang. Rata-rata jenis pelanggaran didominasi para pengendara roda dua.

“Kita melaksanakan penindakan pelanggaran yang menyebabkan laka fasalitas kecelakaan. Sekarang kami berhasil menindak 55 pelanggar,” ujar Kasatgas Gakkum Ipda Didit Ardiana A

Puluhan pelanggaran lalu lintas tersebut ditemukan dengan sistem hunting atau kasat mata.

“Hari ketiga operasi, sudah banyak pelanggaran yang kita temukan, rata-rata pelanggaran kebanyakan pengendara tak memakai helm,” ujarnya.

Didit menjelaskan, tujuan dari Operasi Patuh Semeru ini ialah agar masyarakat taat dalam berlalu lintas. Selain itu, katanya, untuk mencegah dan mengurangi tingkat pelanggaran dan tingkat kecelakaan.

“Kami terus memgimbau agar pengendara melengkapi surat dan kelengkapan kendarannya, minimal memakai helm, karena itu sangat penting dalam meminimalisir akibat kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *