Pastikan Komitmen Desa, BPOM Manokwari Lakukan Pengawalan Post Intervensi

Harianmerdekapost.com.,Sorong – Bertempat di Kabupaten Sorong BPOM Manokwari melaksanakan pengawalan pengawalan post intervensi Desa Pangan Aman di Kabupaten Sorong Kamis pagi (13/7)wit.ujar Kepala BPOM Manokwari Agustince Werimon, S.Farm., Apt. kepada Wartawan Harianmerdekapost.com melalui Via Whatsap.

Pengawalan ini dilakukan untuk dua kelurahan yakni Kelurahan Mariat Pantai dan Kelurahan Klasuluk. Kegiatan ini bertujuan untuk mengawal keberlanjutan program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) sudah dilaksanakan secara mandiri oleh Pemerintah Desa setiap tahunnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa desa yang diintervensi melaksanakan program keamanan pangan secara berkelanjutan, mengetahui tindak lanjut dari rencana program keamanan pangan yang telah disusun oleh desa serta menjaga kompetensi KKPD yang telah dilatih.

Kegiatan dihadiri juga oleh Perangkat Desa atau Kepala Distrik Aimas, Yober S. Matana, SIP, M.Si. yang dalam sambutannya menyampaikan terkait keberlanjutan program dan tindak lanjut rencana program KP yang telah disusun pada tahun 2022.

Pada kegiatan ini dilakukan juga refreshment pengetahuan terkait keamanan pangan desa setelah kedua kelurahan menyampaikan terkait progres keamanan pangan desa masing-masing. Adapun materi yang disampaikan mengenai Cek Nomor Izin Edar BPOM serta Kunci Keamanan Pangan Keluarga. Selain itu juga dilakukan pemutaran video terkait Desa Aman.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *