Menjelang Bulan Puasa, Polres Fakfak Cek Ketersediaan Stok dan Harga Beras di Perum Bulog Fakfak

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak melalui Satgas Pangan Satuan Reserse Kriminal Polres Fakfak Unit Tindak Pidana Tertentu(Tipidter) melaksanakan kegiatan monitoring dan pengecekan ketersediaan stok beras dan harga pada Perum Bulog Fakfak pada kamis(29/2/2024).

Kegiatan ini dipimpin lamgsung oleh Kasat Reskrim Polres Fakfak AKP Arif Usman Rumra,S.Sos,MH didampingi Kanit Tipidter Bripka Sulaiman Rumalolas beserta seluruh Personil Unit Tipidter.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memantau ketersediaan stok beras subsidi di kabupaten Fakfak dan mengecek harga beras untuk menjaga kestabilan harga beras subsidi yang dijual.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,SE.,MH melalui Kasat Reskrim AKP Arif Usman Rumra,S.Sos,MH mengatakan, “Guna menjaga ketabilan harga dan ketersediaan beras di Kabupaten Fakfak kami Sat reskrim Polres Fakfak dalam hal ini Satgas Pangan berkoordinasi dengan Perum Bolog Fakfak guna menjaga dan memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga.

Mengenai harga beras subsisdi pada Perum Bulog dikatakan berkisar dengan harga Rp.11.800,-/ kilogram” Ujar Kasat Reskrim.

Dari pantauan media pada perum bulog Fakfak dapat diperkirakan sekitar kurang lebih sebanyak 800 Ton Stok beras yang berada dalam gudang dan nantinya sekitar pertengahan bukan maret akan ditambah 500 Ton guna mengantisipasi ketersediaan stok menjelang hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

(Amatus.Rahakbauw.K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *