Mengenal Tuhan Lewat Luka LukaNya

Penulis : Amatus Rahakbauw/K

Berita148 Views

Luka karena mencintai,tersakiti karena mencintai, luka karna mau berkorban untuk orang lain dan terluka karna mau berkorban untuk keluarga.

Terluka karna mau berkorban untuk orang yang di kasihi ada dari antara kita yang memiliki luka-luka itu ada tetapi banyak yang tidak menyadari tentang luka – luka itu.

Karna itu ketika ia memperoleh luka- luka ini yang muncul dalam pikiran yaitu balas dendam,balas dendam.

Kita mau supaya orang yang pernah melukai saya juga boleh terluka tetapi hal yang istimewa yang dikatakan Tuhan Yesus Kristus lewat Injil hari ini yaitu.

Ketika Tuhan Yesus bangkit Dia menampakan dirinya kepada para murid-muridnya bahkan sambil menunjukkan tangan dan kakinya yang terluka.

Tuhan Yesus  tidak mengatakan ngoni lia ini ngoni kira ini nyanda sakit ka ngoni kira kita nyanda menderita berenti le mo sayang sayang pangoni tetapi apa yang dikatakan Tuhan Yesus sampaikan yaitu damai bagi kamu,damai bagi kamu.

Luka luka ini sudah cukup untuk mewakili semua penderitaanNya,Luka luka ini sudah cukup untuk mengakhiri semua permusuhan,Luka luka ini sudah cukup untuk mau mengatakan aku mencintai Engkau Yesus ku.

Karena itu Tuhan Yesus Kristus datang dan menampakan diriNya setelah kebangkitan dan berkata damai bagi kamu sambil menunjukkan luka lukaNya.

Degan maksut inilah Tuhan Yesus Kristus mau meyakinkan kita mau, memperkenalkan kita suatu cara untuk lebih lagi mengenal Tuhan,mengenal Tuhan boleh dilakukan dalam Dia,dalam refleksi dengan  membaca Kitab Suci,ketika kita merayakan perjamuan Kudus.

Tetapi yang paling penting dan yang terutama adalah mengenal Tuhan melalui luka lukaNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *