Pemdes Jeruk Purut Berkolaborasi Dengan BNNK Pasuruan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka untuk mewujudkan sebagai salah satu Desa Bersinar, Pemerintah desa Jeruk Purut kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan pada hari senen tanggal ( 03-06-2024) berkolaborasi dengan badan narkotika Nasional kabupaten Pasuruan ( BNNK) gelar sosialisasi tentang Bahaya Narkoba.

Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa Jeruk Purut dan dimulai jam 09.00 wib -selesai dengan menghadirkan narasumber Ibu Indah Sutantri dari BNNK Pasuruan. Sedang para pihak yang hadir dan sebagai peserta sosialisasi Bahaya Narkoba antara lain Forkompincam Gempol beserta stafnya, kepala desa beserta perangkat desanya, BPD beserta anggotanya, Perwakilan dari TP PKK desa Jeruk Purut, Lembaga pendidikan, Dinas kesehatan, Karang Taruna desa Jeruk Purut, Tokoh masyarakat dan Agama se desa Jeruk Purut.

Sambutan singkat yang disampaikan oleh kepala desa Jeruk Purut Bapak H Slamet , beliau menyampaikan bahwa persoalan bahaya Narkoba adalah masalah kita bersama oleh karena pemdes Jeruk Purut pada hari ini menyelenggarakan giat gelar sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan mengundang semua perwakilan elemen masyarakat desa Jeruk Purut serta menghadirkan narasumber dari BNNK Pasuruan adalah merupakan peran pemerintah desa Jeruk Purut dalam penanggulangan adanya bahaya Narkoba yang telah terjadi di desa kita tercinta ini. Tuturnya!!.

Yang kedua lanjutnya sebagai satu bentuk sikap cegah dini dengan sinergitas dari perwakilan elemen masyarakat desa Jeruk Purut untuk turut serta berpartisipasi memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba setelah mendapat ilmu yang akan diberikan oleh narasumber sebentar lagi ini. Jelasnya !!

Dasar dan tujuan diselenggarakannya giat ini poin pentingnya adalah menyelamatkan generasi penerus bangsa yang ada di wilayah desa Jeruk Purut dari penyalahgunaan narkoba.
Yang terakhir Mari bergandeng tangan merapatkan barisan untuk menjadikan desa Jeruk Purut sebagai desa bersinar yang bebas dari Narkoba. Tambahnya !!.

Sedang sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh Camat Gempol Bapak H Komari SH,MM pada intinya beliau menyampaikan Mari kita tanamkan pada diri kita bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama dan sesuai profesi dan kapasitas kita masing-masing mari kita gencarkan sosialisasi di lingkungan masing-masing tentang bahaya Narkoba ini. Tuturnya !!.

Dan untuk sambutan singkat yang telah disampaikan oleh Koordinator pendamping desa kecamatan Gempol Bapak Eko Subekti pada prinsipnya beliau menyampaikan kami sangat berharap kepada para hadirin yang merupakan perwakilan dari semua elemen masyarakat desa Jeruk Purut, setelah mendapat paparan dan atau mendapat ilmu dari narasumber BNNK Pasuruan Ibu Indah Sutantri supaya untuk turut serta berpartisipasi melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba yang ada di lingkungan masing-masing sebagai pengejawantahan nyata dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa yang ada di wilayah desa Jeruk Purut dari penyalahgunaan narkoba. Tuturnya!!.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi tentang bahaya Narkoba oleh Narasumber.( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *