Memastikan Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu 2024, Si Dokkes Polres Pasuruan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Si Dokkes Polres Pasuruan dibantu RSB Batu selaku rayon Si Dokkes Polres Pasuruan menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) kepada para petugas yang melakukan pengamanan TPS Pemilu 2024, baik dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Linmas, KPPS, dan para petugas lainnya yang terlibat.

Kegiatan Rikkes tersebut dilaksanakan di TPS Balai Desa, PPK Kantor Kecamatan dan Klinik Pratama Polres Pasuruan, kegiatan Rikkes didukung penuh oleh Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jum’at (16/02/2024).

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kasi Dokkes Polres Pasuruan Iptu Zainul Arifin mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai lanjutan dari kegiatan Rikkes sebelum pelaksanaan PAM Pemilu untuk memastikan kesehatan anggota setelah pengamanan Pemilihan Umum 2024.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu upaya dari Polres Pasuruan sebagai layanan bagi anggota Polri dan Stakeholder terkait yang telah melaksanakan pengamanan TPS. Hal itu kami lakukan agar seluruh petugas tetap dalam kondisi yang prima kesehatannya setelah menjalankan tugas,” ucap Kasi Dokkes.

Iptu Zainul menambahkan pemeriksaan kesehatan terdiri dari pemeriksaan Berat Badan, Tekanan Darah, Cek Nadi, Cek GDA, dan Cek EKG atau pemeriksaan Jantung.

Dia mengharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan, usai melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, seluruh petugas bisa kembali ke keluarga dan bertugas dalam keadaan sehat.

“Sebelumnya, Si Dokkes Polres Pasuruan telah memberikan Bekal Kesehatan kepada seluruh personel Polri di Polres Pasuruan yang terdiri dari Xon C, Madu Rasa, dan Antangin, serta dibantu dukungan obat oleh RSB Batu yakni Becom C, Plosa Hirup, dan Cedocard tablet,” terangnya.

“Dan setelah kami lakukan pemeriksaan, Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat setelah melaksanakan Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Pasuruan,” tutupnya.

“Alhamdulillah kami dan anggota lain yang bertugas melaksanakan pengamanan TPS di wilayah Kecamatan Lumbang kabupaten Pasuruan dalam kondisi sehat, dan kami ucapkan terima kasih kepada team Dokkes Polres Pasuruan yang selalu peduli dan rutin memeriksa kesehatan kami,” ucap Aiptu Samsul salah satu anggota pengamanan TPS. (Izz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *