Wujud Sinergi TNI Koramil Rowokangkung, Laksanakan Pendampingan Sosialisasi dan Berikan Makanan Tambahan Pada Balita Stunting

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Bamin Tuud Koramil 0821/16 Rowokangkung, Serka Ii Supriadi, bersama Babinsa aktif terlibat dalam mendampingi kegiatan sosialisasi pencegahan stunting dan pemberian makanan tambahan (PMT) yang digelar oleh UPT Puskesmas Sumbersari, bertempat di Balai Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Selasa (7/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Serka Ii Supriadi menyampaikan, bahwasanya kegiatan pendampingan tersebut sebagai bagian pentingnya akan upaya dan perhatian pemerintah dalam memberikan perhatian terhadap gizi anak-anak, khususnya bayi dan balita Stunting.

“Pendampingan ini merupakan wujud perhatian pemerintah dengan melakukan kegiatan pemberian makanan untuk bayi dan balita guna melengkapi kebutuhan gizi anak agar mencapai berat badan sesuai usianya. Pemberian makanan tambahan ini menggencarkan asupan protein hewani untuk mencegah stunting pada balita,” kata Serka Ii Supriadi.

Dalam kegiatan itu, sebanyak 18 balita yang menjadi sasaran program pencegahan stunting diundang untuk menerima bantuan PMT. Bantuan tersebut terdiri dari 1 karton susu ultra, 9 kg telur, dan 18 paket biskuit. yang disalurkan melalui UPT Puskesmas Sumbersari. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemenuhan gizi balita, sebagai upaya awal dalam mencegah stunting.

Kepala UPT Puskesmas Sumbersari, Gim Tatik Sugiyarti, S.Kep., Ners, menyampaikan, dengan kegiatan tersebut diharapkan upaya pencegahan stunting di wilayah, demi memastikan setiap generasi Indonesia tumbuh dengan optimal dan terhindar dari masalah gizi buruk, serta sebagai wujud perhatian pemerintah dalam mengatasi tantangan kesehatan masyarakat.

“Semoga kegiatan sosialisasi dan pemberian makanan tambahan ini, nantinya dapat memberikan kontribusi kepada warga, dalam upaya pencegahan stunting. Dan juga untuk memastikan setiap anak mendapatkan gizi yang cukup untuk tumbuh kembangnya,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *