Maksimalkan Program Pawon Urip, Babinsa Wonokerto Bersama Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Wonokerto Serka Sugianto Koramil 0821/04 Gucialit, melaksanakan pendampingan pembuatan media tanam Pawon Urip bersama perangkat Desa Wonokerto Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (11/6/2023).

Kegiatan Pawon Urip tersebut, merupakan upaya mendukung program Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang yang sudah dicanangkan beberapa tahun lalu, dan diinisiasi dengan jajaran perangkat daerah terkait, namun dalam pelaksanaanya belum dimaskimalkan.

Dalam kesempatan itu, Serka Sugianto mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai tujuan mendukung program Pawon Urip memiliki fungsi penting untuk ketahanan pangan keluarga di wilayah binaan.

“Dengan kegiatan ini, dalam rangka mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang kosong yang ada di wilayah, terutama memaksimalkan lahan pekarangan di sekitar rumah, untuk di fungikan sebagai penunjang kebutuhan sehari-hari dengan menanam sayuran maupun palawija,” kata dia.

Dirinya juga menyampaikan, sudah menjadi kewajiban Babinsa sebagai mitra pemerintah desa, untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan mendukung keberhasilan program Pawon Urip.

“Semoga program Pawon Urip menjadikan momen yang baik, untuk memanfaatkan pekarangan menjadi sumber penghidupan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, oleh karena itu, kami berkomitmen dalam medorong masyarakat, sehingga dapat menunjang perekonomian bagi keluarga,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *