Kejuaraan Pacu Kuda Tingkat Nasional Memperebutkan Piala Panglima TNI 2023

Berita, Daerah, TNI/Polri1807 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Untuk melihat persiapan kejuaraan pacuan kuda tingkat nasional dalam merebutkan piala Panglima TNI, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama ketua umum Pordasi Ini Hj.Triwatty Marciano.(11-06-2023).

Saat ditemui beberapa awak Media , di arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo, Kecamatan Kejayan kabupaten Pasuruan. Pangdam V Brawijaya menjelaskan bahwa tujuan utama diadakan lomba pacuan kuda tingkat nasional yang memperebutkan piala Panglima TNI ini adalah, pertama membantu pemerintah dalam meningkatkan dan memacu prestasi atlet dalam olahraga pacuan kuda khususnya provinsi Jawa Timur dan Nasional secara umum. Yang ke-dua untuk memacu dan mengembangkan UMKM, karena nanti selain ada lomba pacuan kuda, nanti juga banyak UMKM yang memperkenalkan produknya ke penonton. Dan yang ketiga kami ingin seluruh olahragawan berkuda, serta penggemar dan pegiat olahraga berkuda bersatu padu untuk memajukan olahraga berkuda ini dalam satu naungan wadah yakni Pordasi, sehingga bisa fokus dalam pembinaan. Yang membanggakan adalah, event ini yang pertama kali, lomba pacuan kuda memperebutkan piala TNI…tambah pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf.

Untuk perlombaan berkuda ini diikuti 9 (sembilan) provinsi dan 153 kuda serta 80 stable ( bale kuda) dari seluruh Indonesia. Dan dibagi menjadi 21 kelas.mulaj pemula sampai nasional…tambah salah satu panitia…izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *