Mahasiswa Teknik Sipil UNTAG SURABAYA Meraih Kejuaraan Olahraga POTRADNAS IX dan PORPROV VIII

Harianmerdekapost.com, Surabaya, Jatim – Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil UNTAG Surabaya kembali meraih prestasi dibidang non akademik. Baru – baru ini salah satu mahasiswa yang bernama Novarenza Ramadhita Putri (Eja) berhasil menjadi salah satu anggota tim yang mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Lomba Hadang Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (POTRADNAS) IX Tahun 2023.

Lomba hadang dilaksanakan di Kuningan, Jawa Barat yang jumlah pesertanya mencapai 34 tim pewakilan dari berbagai provinsi.

Setelah melewati beberapa babak penyisihan, Eja dan tim masuk ke babak final dengan lawan main tim perwakilan dari provinsi Jawa Barat. “Tim perwakilan dari Jawa Barat cukup lincah dan gigih dalam menghadang lawan, jadi cukup sulit untuk mengalahkannya” ujar Eja. Ternyata dengan kebugaran jasmani dan semangat tim, Eja mampu menjadi Juara 1 Lomba Hadang Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Timur. “Lomba ini tidak mudah, walaupun terbilang lomba tradisional sederhana tapi mengalahkan dari berbagai tim perwakilan dari provinsi lain juga cukup sulit, kemampuan mereka dalam menghadang dan strategi mereka menjadi tantangan sendiri dalam mengalahkannya” papar Eja.

Tidak hanya Eja, mahasiswa Mahasiswa Teknik Sipil Untag Surabaya lainnya yaitu Fero Diky Firmansyah (Fero) berhasil terpilih menjadi salah satu anggota tim yang mewakili Surabaya lomba Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VIII Catur Jawa Timur Tahun 2023 Kategori Beregu Putra Catur Klasik, PORPROV. Fero melawan tim regu dari kota-kota lain se Jawa Timur. Olahraga catur bukanlah permainan yang mudah, catur membutuhkan strategi yang baik untuk mengalahkan lawan. Setelah melewati banyak babak penyisihan, Fero dan tim berhasil lolos ke babak best bronze, yang dimana babak perebutan medali perunggu. Pada babak best bronze, Fero dan tim melawan tim perwakilan dari Kota Sumenep. Fero mengungkapkan “Tim dari Sumenep tidak main-main, mereka cukup pintar dalam membuat strategi dalam mengalahkan lawan mainnya, jadi kita sangat waswas untuk melawannya.”

Setelah berjibaku keunggulan strategi, Fero dan tim meraih mendali perunggu dalam Lomba Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VIII Catur Jawa Timur Tahun 2023 Kategori Beregu Putra Catur Klasik dengan nilai point yang lebih unggul dari tim Sumenep.
“Kami tidak menyangka ternyata bisa mengalahkan tim dari Sumenep yang cukup sulit dikalahkan” ujar Fero.

Kaprodi Teknik Sipil – Faradlillah Saves, ST, MT mengungkapkan rasa bangga dan berharap atas prestasi Eja dan Fero dibidang non akademik dapat memberikan motivasi kepada rekan-rekan mahasiswa lainnya. “Prodi Teknik Sipil berharap banyak talenta positif dari mahasiswa kami. Kami mendukung kegiatan mereka, tidak hanya membuat bangga Teknik Sipil Untag Surabaya, mereka juga membawa nama baik Untag Surabaya. Terima kasih untuk Eja dan Fero’. ( AP )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *