Ketua DPRD Sumenep Berikan Dukungan Kepada Atlet yang Berlaga di Porprov Jatim

Berita, Daerah727 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Keikutsertaan atlet Sumenep pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023 medapat dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Sumenep H. Abdul Hamid Ali Munir.

Politisi dari partai besutan Gusdur itu berpesan kepada para atlet dari kontingen Kabupaten Sumenep agar terus semangat dan fokus dalam meraih prestasi yang menjadi target di Porprov Jatim.

“Harapan saya, para atlet Sumenep yang sedang berkontestasi di tingkat provinsi mendapatkan prestasi yang baik,” terang Hamid Ali Munir, Senin, 11 September 2023.

Dikatakan oleh Kiai Hamid, sebagi orang yang lahir ditanah madura, kekuatan mental tentu sudah terdidik sejak dini.

Menurutnya, sejak dulu kala mental orang Madura khususnya orang Sumenep sangat kuat. Hal itu terbukti dengan adanya filosofi Madura ‘abantal omba’, asapo’ angin’.

“Kalau melihat mental orang Madura itu orang yang gigih dan ulet tanpa melihat tantangan yang harus dihadapi. Yang penting mental harus kuat untuk bisa memboyong apa yang menjadi target kita bersama untuk Sumenep,” tegasnya.

Untuk itu, Kiai Hamid mengingatkan kepada para atlet delegasi Sumenep yang berlaga di Porprov Jatim untuk selalu memiliki mental petarung.

Dirinya meyakini dengan mental yang luar biasa kuat, para atlet Sumenep akan berhasil membawa puluhan prestasi.

“Jadi para atlet itu harus punya mental petarung yang luar biasa. Ketika sudah punya mental yang kuat, orang lain bisa kenapa kita tidak bisa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo melepas Kontingen Kabupaten Sumenep pada Porprov Jatim 2023 pada apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin, 04 September 2023 lalu.

Sebanyak 167 atlet Sumenep siap berlaga di 21 Cabang Olahraga (Cabor) dari 52 Cabor yang dipertandingkan pada Porprov VIII Jatim yang berlangsung mulai tanggal 9-16 September di Kabupaten Sidoarjo. (*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *