Lomba Nyanyi Solo Pekan Olaraga dan Seni (Porseni) Sekolah Dasar (SD) tingkat gugus Kabupaten Fakfak Tahun 2023. Yang Diikuti Oleh 9 Gugus.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Lomba Nyanyi Solo Pekan Olaraga dan Seni (Porseni) Tingkat Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Fakfak Tahun 2023 ini dihadiri oleh Kabid Pemuda dan Olaraga Bapak.Tahir Muri S. Ag, M. Si, selaku ketua panitia di temui Wartawan Harianmerdekapost.com di Tempat kegiatan Aula Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdi) Jalan A.Yani .Jumat pagi (27/10)wit dalam arahanya.

mengingatkan untuk sama2 menjaga kenyamanan dalam pelaksansan lomba sekaligus membuka dengan resmi kegiatan Lomba Nyanyi Solo Pekan Olaraga dan Seni (Porseni) Sekolah Dasar (SD) tingkat gugus Kabupaten Fakfak Tahun 2023. Yang Diikuti Oleh 9 Gugus.

Tersebut degan resmi kegiatan nyanyian tunggal/ solo / porseni SD Tingkat Gugus se kabupaten Fakak tahun 2023.

Untuk itu nyanyian solo pada hari ini akan diikuti oleh 7 gugus terdiri atas terdiri 7 peserta putri dan 5 peserta putra, lagu2 yg dilomba yaitu lagu berbahasa daerah asal kabupaten fakfak yg terdiri atas 1 lagu wajib 2 lagu pilihan.

Sesuai kesepakatan kami bahwa guna menjaga netralitas yuri pada porseni SD ini. untuk itu yg akan menjadi yuri adalah bapak ibu guru kesenian yang berada di SMP maupun SMA atau teman teman yang punya lisensi yuri kesenian dibidang nyayi.

Kegiatan ini selain dihadiri panitia, yuri, dihadiri juga oleh bapak ibu guru sebagai pelatih atau pembina dari masing-masing gugus juga para orang tua untuk ikut sekaligus menyaksikan penampilan dari anak-anak mereka di panggung.

Kegiatan ini dilaksanakan dua hari hari pertama dilakukan untuk semacam pengambilan nada dari masing-masing peserta yang ikut lomba nyanyi, kemudian pada hari kedua kegiatan lomba sekaligus pengumuman hasil/juara . Kegiatan perseni ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kota Fakfak yang ke 123 di tahun 2023

Harapan kami kedepan dgn adanya kegiatan nyanyian tunggal yang bernuansakan lagu daerah kabupaten fakfak ini semoga talenta nyanyi yang Tuhan berikan pada anak kita selain bisa nyanyi juga bisa berbahasa daerah dgn lancar dan benar, juga punya kemampuan atau ketrampilan nonformal untuk menata hidup mereka kedepan lewat pembinaan dan latihan dari bapak ibu guru sebagai pelatih di sekolah masing masing dibidang nyanyi.(Amatus Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *