Kenalkan Pendidikan Dunia Luar, Babinsa Kedungrejo Mendampingi Giat Outing Class Siswa TK

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Memberikan Pendidikan di luar kelas, dengan tujuan untuk menggali pengalaman baru di luar lingkungan sekolah. sebagai bentuk edukasi dengan memberikan kesempatan anak didik untuk mengetahui dan mengenal berbagai pengetahuan alam.

Hal tersebut dikatakan Babinsa Kedungrejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Sertu Stepanus Thenu saat mendampingi kegiatan Outing Class siswa TK Dharma Wanita di lahan Gerbas (Gerakan Belanja Sayur) milik kelompok Tani Perintis Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Stepanus Thenu mengatakan, bahwa kegiatan tersebut untuk memperluas wawasan dan pengetahuan, dengan memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar di luar lingkungan kelas. Nantinya mereka akan mendapatkan pengalaman langsung terkait dengan dunia luar.

“Banyak pendidikan untuk mengenalkan dunia luar, sebagai manfaat penting bagi anak didik di usia dini antara lain, meningkatkan memperluas wawasan dan pengetahuan, meningkatkan keterampilan, mengembangkan kepribadian dan kepercayaan diri, menghidupkan pembelajaran, mengaplikasi pengetahuan secara praktis serta memperkuat hubungan antara guru dan siswa,” kata dia.

Sementara itu, Kepala sekolah TK Dharma Wanita Mimbar Puji Astuti, mengatakan kegiatan tersebut bukan semata-mata memberikan pembelajaran dunia luar, akan tetapi sebagai wujud edukasi kepada siswa.

Dengan kegiatan ini, nantinya anak-anak akan mengetahui lebih jauh tentang pendidikan diluar sekolah, dan kami akan mengenalkan benda, cara maupun sarana yang ada, sehingga dapat tercapai mengembangkan imajinasi serta bakat untuk diterapkan dilingkungan sekolah maupun tempat mereka tinggal,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *