Kordinator Wilayah (Korwil)  Pendidikan Kecamatan Labang Turut Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Dan HUT PGRI Ke-78

Berita, Pendidikan581 Views

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim,- Guna memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 tahun Koordinator wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan menggelar beberapa macam kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut di isi dengan Lomba beserta bazar yang digelar tanggal 22 – 23 November 2023, bertempat di SMPN 01 Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan,di mulai tepat pada pukul 08.00 wib yang dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten, ( di wakili sekretaris 1), Ketua PGRI Cabang Labang, Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan ( di wakili Sekretaris Dinas Pendidikan), Forkopimcam Kecamatan Labang, serta para Kepala Sekolah dan Guru, Ranting 1-8.

Acara tersebut di buka dengan menyanyikan mars Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sambutan, sambutan pertama dari Ketua PGRI Cabang Labang, Kedua, Ketua PGRI Kabupaten dan di lanjutkan Sekretaris Dinas Pendidikan yang sekaligus membuka acara Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI yang ke-78 tahun.

Beberapa lomba yang di pertandingkan dalam acara tersebut diantaranya, bola Folly, pidato dan baca puisi, serta lomba membawa tempeh diatas kepala sambil berlari, yang mana peserta lomba tersebut di ikuti oleh guru pengajar dari Sekolah/lembaga pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Labang.

Habiburrahman, selaku Plt. Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Labang yang sekaligus ketua PGRI Kecamatan Labang menyampaikan ” bahwasannya kegiatan yang kami laksanakan hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78, dalam acara tersebut kami isi lomba dan bazar yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar guru pengajar di wilayah Kecamatan Labang.

Menambahkan, ” kami memilih bola folly dalam mengisi salah satu lomba di acara tersebut yaitu bertujuan mencari serta menyeleksi bibit baru untuk generasi penerus tim bola folly guru di Korwil Kecamatan Labang.

” Kami berharap untuk ke depannya bisa lebih baik dan lebih meriah lagi dan kami berharap sekaligus tegaskan kepada para guru yang ada di wilayah Kecamatan Labang khususnya, agar benar benar disiplin pada tugas serta tanggung jawabnya sebagai pendidik, hal ini dikarenakan guru merupakan faktor utama dalam mencetak generasi muda penerus Bangsa, demi dapat mencerdaskan kehidupan berBangsa dan berNegara.

“Serta kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung serta semangat dalam mempersiapkan acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan meriah. Tegas, Habiburrahman.

(PD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *