Komsos Wilayah, Upaya Babinsa Grati Dalam Jalin Silaturahmi Bersama Warga Binaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Implementasi Binter Wilayah, Babinsa Grati Koramil 0821/19 Sumbersuko Serda Ardiyoso, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan di Dusun Krajan RT 003 RW 001 Desa Grati Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan upaya menjalin silaturahmi bersama warga, sebagai wujud implementasi Komsos wilayah untuk mengenal lebih dalam kondisi sosial kemasyarakatan, dengan mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Di kesempatan itu, Serda Ardiyoso mengatakan bahwa, kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaan, sehingga warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan menambah keharmonisan semakin kuat.

“Kegiatan komsos ini, kami lakukan karena sudah menjadi bagian tugas pokok sebagai seorang pembina desa sebagai mitra pemerintah desa juga masyarakat umumnya, yang senantiasa melaksanakan pembinaan teritorial untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” kata dia.

Pihaknya juga menyampaikan, dengan bersilaturahmi di wilayah untuk mewujudkan kemanunggalan aparat teritorial kepada masyarakat wilayah binaannya, untuk mempererat hubungan kekeluargaan masyarakat sebagai penunjang dalam setiap pelaksanaan tugas di wilayah.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan elemen masyarakat yang ada di wilayahnya. sehingga akan meningkatkan antusias dan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *