“Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita” Pesan Danrem 182/Jazira Onim dalam Gerakan Bersatu Dengan Alam di Bomberay

Harianmerdekapost.,Fakfak Papua Barat – Danrem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Hartono, S.I.P didampingi Isteri Ny. Rina Hartono hadir dalam Gerakan Bersatu Dengan Alam yaitu Penanaman Pohon Pala di Kampung Mekar Sari, SP 4, Distrik Bomberay, Kab. Fakfak, Papua Barat. (24/02/2024)

“Kondisi alam memegang peran vital dalam konsep pertahanan rakyat semesta, selain itu apabila Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Menjaga Kita dari Bencana Alam yang akan timbul apabila Alam atau Pohon nya rusak dan habis, Berangkat dari pemahaman itu, TNI AD Bersatu Dengan Alam melalui penanaman 600 Pohon Pala di Kampung Mekar Sari, SP 4, Distrik Bomberay, Kab. Fakfak, Papua Barat” ungkap Kolonel Inf Hartono

Dalam keterangannya Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mendukung Program Kasad, sehingga Kodim dan Korem yang merupakan Satuan Teritorial berkewajiban mengajak masyarakat dan anak muda untuk sama sama menjaga alam, sehingga kita mengajak Guru-guru SMP Bomberay dan Siswa pramuka dalam kegiatan ini.

“Saya berharap Pamuka menjadi pion terdepan sebagai contoh dalam memelihara alam, kita mulai kegiatan kita dari hari ini bagimana caranya sayangi alam kalau alam kita sayangi insya’allah alam itu akan menyayangi kita sendiri, kita sadar di daerah kita sering terjadi bencana, dengan kita bersahabat dengan alam akan mengurangi dan mencegah bencana alam didaerah kita”, jelas Letkol Inf Tri Handoko.

(Amatus.Rahakbauw.K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *