Babinsa Wonokerto Bantu Poktan, Karya Bakti Pembangunan Talud Irigasi

Berita, Sosial536 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Wonokerto 0821/15 Tekung Serda Sirajudin bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan Drainase sepanjang 150 meter di Dusun Wanutbasin Desa Wonokerto Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, (30/9/2023)

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian tugas, dalam mengawal pembangunan infrastruktur di wilayah binaan, sebagai bentuk mempermudah warga petani untuk mendapatkan pengairan yang lancar.

“Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa kepada warga tani, dalam rangka meringankan kesulitan rakyat di wilayah binaan, sebagai upaya membina kebersamaan antar petani” kata dia.

Sirajudin juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya pengikisan tanah, yang mengakibatkan erosi dari pelimpasan air berlebih sepanjang saluran irigasi.

Menurutnya, selain tanggul tersebut mampu sebagai penahan jalan, juga dinilai mampu memberikan kelancaran pengairan para petani, guna meningkatkan hasil pertanian.

“Semoga dengan kegiatan ini, jalan ini dapat dilalui dengan lancar oleh warga petani, dan dengan kegiatan ini juga merupakan sarana silaturahmi kami selaku Babinsa, guna meningkatkan hubungan kedekatan antara semakin erat terjalin,” harapnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *