Pelihara Akses Warga, Babinsa Sumberurip Bersama Warga Benahi Jalan Penghubung

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Sumberurip Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Agus Lasto, bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti dan pendampingan kegiatan pengecoran jalan penghubung di Dusun Krajan Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan wujud membina kegotong-royongan bersama warga setempat, dalam melaksanakan karya bakti perbaikan jalan penghubung antara RT 003 dan RT 004 RW 002, yang sebelumnya rusak terkikis air hujan.

Dalam kesempatan itu, Sertu Agus Lasto menyampaikan, bahwa pembangunan jalan tersebut, untuk memupuk budaya gotong royong dan kepedulian terhadap fasilitas umum yang perlu mendapat perhatian.

“Dengan kegiatan ini, kami bersama warga sebagai upaya pencegahan dengan memberikan rasa aman dan nyaman, agar jalan tersebut tetap digunakan sebagai akses warga, apalagi saat ini warga sudah memperkirakan akan terjadi musim hujan agar jalan yang rusak tidak semakin parah,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberurip Slamet Hari Abri menyampaikan, bahwa jalan penghubung antar warga di RT 003 dan RT 004 RW 002 yang terkikis air hujan, dibangun dari hasil swadaya warga, pengecoran jalan tersebut dapat terlaksana.

“Kami atas nama pemerintah desa, mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa dan warga, yang telah membantu pengecoran jalan ini, dengan bergotong royong secara bergantian. Semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua, sehingga nantinya bermanfaat bagi warga sekitar maupun warga tani, tentunya dapat menunjang perekonomian di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *