Kerugian Dari Kebakaran Ini Ditaksir Mencapai Rp 1,5 Miliar Lebih.

Harianmerdekapost.com., Jayapura Papua – Kebakaran melanda permukiman penduduk di Kota Jayapura, Papua, diduga akibat korsleting listrik. Sebanyak 10 rumah dilaporkan hangus terbakar.

“Dugaan sementara dari sambungan arus listrik dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh petugas kepolisian,” kata Kabid Damkar Kota Jayapura Margaretha Veronita Kirana dalam keterangannya, Rabu (1/11/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di Kompleks Batu Putih, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu (1/11) sekitar pukul 04.55 WIT. Petugas sempat kesulitan memadamkan api.

“Pemadaman memakan waktu yang cukup lama mengingat lokasi yang sangat sulit dijangkau dan petugas harus berjibaku dalam pemadaman yang dimaksud,” ungkapnya.

Veronita mengungkapkan, butuh 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), 2 water cannon milik polisi, 1 water cannon milik Lantamal, dan 1 mobil tanki air PDAM untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 07.00 WIT.

“Pemadaman dilakukan dengan berbagai upaya dan api dapat dikendalikan pada pukul 07.00 WIT dilanjutkan dengan pembasahan total,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Kendati begitu, Veronita menuturkan, kerugian dari kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

“Tidak ada korban jiwa kerugian ditaksir Rp 1,5 miliar lebih,” pungkasnya.

(Amatus Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *