TNI Koramil Rowokangkung, Melaksanakan Komsos Kepada Guru dan Wali Murid

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya turut peduli pendidikan usia dini, Bati Wanwil Koramil 821/16 Rowokangkung Serma Kusumo dan Babinsa Sumbersari Maer Iswanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kepada guru dan wali murid di sekolah SDN Sumbersari 04 Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (1/11/2023)

Kegiatan tersebut, merupakan upaya memberikan motivasi dan penyuluhan kepada orang tua/wali murid, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga putra putrinya, pada saat diluar lingkungan sekolah.

Dalam kesempatan itu, Serma Kusumo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai support kepada orang tua, untuk mengecek isi tas maupun ponsel putra putrinya yang kemungkinan terdapat barang ataupun situs yang merusak putra putrinya ke hal-hal yang negatif.

“Tujuan ini merupakan wujud kepedulian TNI, dalam melakukan pembinaan baik kepada guru maupun orang tua, untuk saling menjaga dengan ekstra disiplin kepada anak-anak, dengan berkembangnya era digitalisasi saat ini, oleh karena itu, dengan kegiatan semacam ini, komunikasi antara guru dan wali murid tetap berkesinambungan,” kata dia.

Hal yang sama disampaikan kepala SDN Sumbersari 04 Supatemi, S.Pd., bahwasanya kegiatan ini dimaksudkan agar orang tua lebih menekankan orang tua memberikan arahan kepada putra putrinya, untuk mementingkan pelajaran sekolah dengan meningkatkan rajin belajar.

“Terima kasih kepada bapak TNI, yang telah memberikan support kepada kami dan wali murid, yang mana ini merupakan langkah kami sebagai kepala sekolah, dalam melakukan pembinaan kepada anak didik kami, sehingga pengawasan terhadap anak-anak dapat kami tingkatkan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *