Kerja Bakti, Babinsa Tegalrejo Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Tegalrejo Koramil 0821/18 Tempursari Koptu Hari Irawan, bersama warga melaksanakan karya bakti pembersihan saluran Drainase di sisi ruas jalan Dusun Tegalbanteng RT 004 RW 001 Desa Tegalrejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan kebersihan dan normalisasi saluran drainase tersebut, merupakan bentuk pencegahan penyumbatan aliran air yang mengakibatkan banjir dan genangan di pemukiman warga serta jalan apabila saat turun hujan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Tegalrejo Koptu Hari Irawan ti Bakti mengatakan, bahwa upaya tersebut sebagai membangun kebersamaan bersama warga binaan, untuk berpartisipasi dan peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini kami bersama warga, dengan tujuan mengurangi dampak yang dapat mengakibatkan banjir dan genangan diarea pemukiman warga dan jalan Dusun, apalagi saat ini sudah masuk pada musim penghujan,” kata dia.

Lanjut dia, kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap bulan bersama pemerintah desa, untuk melaksanakan pembersihan secara rutinitas di lokasi yang berdampak sehingga pemeliharaan saluran drainase di wilayah tetap terjaga.

“Kami berharap kegiatan ini, sebagai momentum kebersamaan bersama masyarakat dalam mendukung program pemerintah desa, sebagai wujud menjaga kesehatan melalui bersih lingkungan,” harapnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *