Komsos Wilayah, Personel Koramil Pasrujambe Bantu Bangun Warung Milik Warga

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam rangka meningkatkan ekonomi warga binaan, Personel TNI Koramil 0821/17 Pasrujambe, bersama warga membantu membuat warung Pak Trubus, di Dusun Tulungrejo RT 003 RW 007 Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2024).

Kepedulian membantu meringankan segala kesulitan warga di wilayah binaan merupakan salah satu bagian tugas daripada pembinaan teritorial (Binter) kewilayahan, dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Dalam kesempatan itu, Serma Jianto Bati Komsos Koramil Pasrujambe mengatakan, bahwa tujuan tersebut, sebagai wujud membina kerukunan warga untuk membantu meringankan beban masyarakat, serta membangun rasa kegotongroyongan, untuk menjaga keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan.

“Membantu membangun tempat Usaha atau apa saja kegiatan warga di desa binaannya yang memerlukan bantuan, sudah menjadi suatu kewajiban aparatur teritorial, dalam hal ini Koramil untuk mendukung UMKM di wilayah, dengan membantu peningkatan perekonomian warga,” kata dia.

Lanjut Jianto, pihaknya akan semaksimal mungkin akan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan tersebut, disamping sebagai pelopor usaha usaha di wilayah.

Sementara itu, Trubus selaku Pemilik tempat Usaha mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak TNI yang sudah meluangkan waktu membantu pengerjaan Warungnya, sehingga pekerjaan ini dapat cepat selesai,

“Semoga dengan batuan bapak Koramil dapat menjadi berkah kepada kami, dalam meningkatkan perekonomian di keluarga kami, untuk menjalankan usaha warung makan menjadi lebih baik,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *