Kecerdasan Owner PT. Rizky Megatama Sentosa H. Rochmawan Dalam Memaknai Sebuah Kesuksesan yang Patut Menjadi Inspirasi dan Diteladani

Berita, Daerah, Sosial2562 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Sejak hari Selasa( 27-06-2023) jam18.00 wib Gema takbir dan tahmid telah berkumandang di se Antero bumi Pertiwi Indonesia tercinta ini karena ada sebagian kaum muslimin yang melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H pada hari Rabu (28-06-2023) dan ada sebagian lainnya yang melaksanakan sholat Idul Adha pada hari kamis (29-06-2023) .
Dalam menyikapi sebuah perbedaan harus Arif dan bijak, tidak perlu dijadikan perdebatan tapi harus cerdas mengambil hikmah.

Pada hari rabu dan kami (28-29 Juni 2023) tim media harian merdeka post telah melakukan monitor, investigasi ke beberapa titik dan konfirmasi dengan para pihak tentang pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban yang ada di wilayah kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan, telah mendapat beberapa temuan sesuai dengan fakta di lapangan antara lain, untuk pelaksanaan sholat Idul Adha baik yang hari rabu (28-06-2023) dan yang hari kamis (29-06-2023) telah berjalan dengan tertib dan lancar dimana antusias ummat Muslim yang semangat penuh sukacita dalam mengikuti prosesi pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha, ketika dalam proses pelaksanaan sholat Idul Adha pihak Polsek Gempol telah melakukan pengamanan secara maksimal dengan formasi lengkap yakni unit Serse, Intel dan Lantas semua turun langsung di tiap titik pelaksanaan sholat Idul Adha, Semakin meningkatnya rasa peduli sosial kepada sesama dari ummat Muslim yang telah melaksanakan ibadah kurban hewan pada hari Idul Adha 1444H tahun ini, perihal ini dibuktikan dengan kian bertambahnya jumlah hewan kurban yang ada di beberapa titik sentral pelaksanaan penyembelihan hewan kurban baik di tiap dusun , musholla dan masjid.

Sebagai salah satu contoh riel pemberian hewan kurban dari owner PT Rizky Megatama Sentosa Bapak H Rochmawan yang akrab disapa Aba Wawan sosok pengusaha sukses asli pribumi kelahiran dusun Bulu, Desa Bulusari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang mempunyai jiwa yang sangat tinggi , berdasarkan hasil konfirmasi awak media dengan Anas Munif yang dipercaya untuk menangani pelaksanaan hewan kurban dari bapak H Rochmawan ( 27-06-2023) jam 19.30 wib dan mas Hudi adik kandung bapak H Rochmawan (29-06-2023) via saluran seluler menjelaskan bahwa untuk Idul Adha tahun 1444hH , Bapak H Rochmawan melaksanakan ibadah kurban kurang lebih 91 ekor sapi dengan rincian a.yang 80 ekor sapi dibagikan kepada beberapa titik dusun, musholla, masjid yang ada di sekitar perusahaan yang ada di wilayah kecamatan Gempol dan diluar wilayah kecamatan Gempol b. 5 ekor sapi dibagikan kepada mitra PT Rizky Megatama Sentosa c. Sedang untuk yang 6 ekor sapi dibagikan kepada khusus untuk karyawan PT Rizky Megatama Sentosa . Jelasnya!!!.

See also  Babinsa Karang Anom, Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan

Dan pada hari kamis (29-06-2023) jam 08.30 wib Tim media harian merdeka post datang ketempat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di dusun Bulu Desa Bulusari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan langsung menemui kepala teknis kewilayahan dusun Bulu bapak Slamet Sugianto untuk konfirmasi, menjelaskan bahwa untuk dusun Bulu pada hari raya kurban Idul Adha tahun 1444 H menyembelih 4 ekor sapi dari bapak H Rochmawan dan 18 ekor kambing dari para hamba muslim dari dusun Bulu , Tuturnya!!

Ketika awak media minta komentar tentang adanya pemberian hewan kurban yang telah diberikan oleh bapak H Rochmawan, menjelaskan bahwa sebelum adanya PT Rizky Megatama Sentosa , dusun Bulu belum pernah ada kurban berupa sapi dan setelah adanya perusahaan bapak H Rochmawan Alhamdulillah dusun Bulu tiap hari raya kurban Idul Adha dapat berkurban berupa sapi ,terus terang warga dusun Bulu sangat senang dan bahagia karena sangat bernilai maslahat manfaat buat warga dusun kami, Mewakili warga dusun Bulu kami hanya bisa berucap terima kasih kepada Aba H Rochmawan atas ragam bantuan yang telah diberikan kepada warga dusun Bulu selama ini dengan sebuah ungkapan Jazaakhumullah khoiron kashiiroh.
Yang terakhir kami bersama warga dusun Bulu hanya bisa menyampaikan semoga ragam bantuan jariyah Aba H Rochmawan mendapat balasan dari Allah berupa Selalu diberikan barokah umur dan sehat kepada Aba H Rochmawan sekeluarga, dilancarkan urusan dan usaha semakin sukses serta kian dilimpahkan rejekinya. Tambahnya!!!
Dan apa yang telah disampaikan oleh kawil dusun Bulu tersebut diatas sama seperti yang telah disampaikan oleh kawil dusun Blimbing desa Bulusari HM Atim, kawil dusun Sangglut desa Karang Rejo Yunus dan para kawil dusun dan desa lainnya yang telah menerima pemberian hewan kurban dari bapak H Rochmawan.

See also  Keterlibatan TNI Dalam Kegiatan Posyandu Jamin Kesehatan Balita

Menurut awak media tentang ragam bantuan jariyah yang telah dilakukan oleh bapak H Rochmawan selaku pebisnis yang sukses seperti menyisihkan sebagian rejekinya dijalan Allah ya menyantuni anak yatim-piatu, fakir miskin, memberikan bantuan untuk rehab musholla dan masjid, memberangkatkan umroh, pembagian sembako dan giat sosial keagamaan lainnya ,itu merupakan sebuah kecerdasan yang dimiliki oleh Aba H Rochmawan selaku pribadi muslim karena telah mampu menjadikan hasil pencapaian(kesuksesan)dunianya sebagai bekal untuk meraih hidup bahagia di akherat nantinya, artinya sebagai sosok hamba muslim atau kholifatu fil Ardhi telah memahami hakekat hidup secara utuh dan mengaplikasikannya secara baik dan benar dalam hidup keseharian ,muda -mudahan apa yang telah dilakukan oleh bapak H Rochmawan dapat menjadi inspirasi dan diteladani oleh Para
pebisnis lainnya dengan dasar sederhana nya dari sisi regulasi sebagai satu bentuk sikap ketaatan dalam melaksanakan amanat undang undang nomor 40 tahun 2007 pasal 1 dan 3 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan sedang dari sisi tata nilai syar i merupakan kewajiban untuk menjalankan perintah supaya peduli sosial kepada sesama dan sekitarnya sejalan dengan yang diterangkan dalam QS Ali Imran (92) dan Al Baqarah ayat (254 dan 267). ( Budhi H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *