Polres Lumajang Juara Umum Lomba Polisi Cilik Polda Jatim

Berita, Sosial, TNI/Polri125 Dilihat

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim | Polisi Cilik (Pocil) Polres Lumajang berhasil meraih juara umum dalam lomba Polisi Cilik tingkat Polda Jatim pada Senin (27/6/2023), di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur.

Kegiatan Pocil dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-77 diikuti 39 tim dari Polres jajaran di seluruh Jawa Timur.

Pasuruan ads

Ke 30 anak Pocil Polres Lumajang tersebut berhasil mengalahkan 39 kontestan Pocil pengiriman dari Polres jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto memberikan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta kepada Pocil binaan Polres Lumajang.

“Alhamdulillah, Polisi Cilik binaan Polres Lumajang berhasil membawa piala juara umum dalam lomba Polisi Cilik yang diikuti 39 Pocil dari seluruh Polres sejajaran Polda Jatim,” Jelas Kasatlantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini melaluiKanit Kamsel Satlantas Polres Lumajang, Aipda Rima Mayangga R.,Rabu (28/6/2023) saat dikonfirmasi.

Dalam lomba tersebut, ada beberapa hal yang masuk penilaian, diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), gerakan 12 Pengaturan lalu lintas, dan kearifan lokal yakni Lumajang mengangkat tari topeng Kaliwungu.

“Selain itu kerapian, kelompokan, dan keseragaman, sehingga juri Kapolda Jatim, Dirlantas Polda Jatim beserta pejabat utama terpilihlah Lumajang juara umum,” ungkap Aipda Rima

Menurutnya keberhasilan pocil binaan Polres Lumajang tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

“Tentunya jajaran Polres Lumajang sangat mengapresiasi penampilan lomba para Pocil. Dan selamat semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berprestasi,” terangnya

Rima menyebutkan, 30 peserta anggota Pocil yang terdiri dari enam sekolah besar diantaranya, SDN Ditrotrunan 1 Lumajang, SDN Tompokersan 3 Lumajang, SDN Citrodiwangsan 1, SDN Citrodiwangsan 2, SD Islam Tompokersan, dan SD Al Ikhlas.

Pihaknya berharap agar para Pocil binaan Polres Lumajang ini nantinya akan menjadi pelopor ketertiban dan keselamatan dalam Berlalulintas

“Saya berharap anak-anak bisa mempunyai pendirian karakter sejak usia dini untuk sebagai dasar melakukan untuk kedepannya, dan sebagai pelopor tertib berlalulintas di jalan raya,” jelas Rima. (AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *