Karya Bakti, Babinsa Bersama Warga Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya mengawal program pembangunan pemerintah desa, Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Agus Lasto, melaksanakan kerja Bhakti perbaikan jalan bersama masyarakat bertempat di Dusun Tulungagungan Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (10/10/2023)

Kegiatan perbaikan jalan tersebut, merupakan jalan penghubung antar RW, dengan membangun jalan rabat beton sepanjang 185 meter, terbagi menjadi 3 titik, yang mana masing titik dibangun sepanjang 50 meter secara bertahap, dilaksanakan bersama masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Agus Lasto mengatakan, karya bakti tersebut sebagai upaya membina kebersamaan dan kekompakan bersama warga, sebagai bentuk mendukung dan mengawal pelaksanaan pembangunan infrastruktur di wilayah binaan.

“Dengan membantu kegiatan pembangunan yang diprogramkan pemerintah desa, sebagai bentuk mengawal pembangunan agar tepat sesuai harapan, dan dengan gotong royong jalan rabat beton ini, nantinya dapat membawa manfaat sebagai penunjang perekonomian warga, semakin meningkat,” kata dia.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Pronojiwo Murdiono, bahwa pengecoran jalan tersebut merupakan realisasi usulan warga untuk membangun infrastruktur jalan rabat beton, sebagai akses jalan penghubung antar Rukun Warga di Dusun Tulungagungan.

“Terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan pembangunan ini dapat terlaksana, dan Alahamdulillah jalan rabat beton sepanjang 185 meter, harapan kami, setelah rampung pembangunan jalan ini kedepanya untuk di rawat dengan baik,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *