“Jumat Bersih” Babinsa Tegalbangsri Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Kanan Kiri Jalan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai wujud membina kegotongroyongan, Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Mujahidin, kerja bakti bersama warga melaksanakan kegiatan “Jumat Bersih” pembersihan kanan kiri sepanjang 300 meter di jalan depan Balai Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan tersebut, tertunya selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan jalan, sekaligus sebagai wadah untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi bersama warga sekitar, dengan bersama sama untuk peduli lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Serda Mujahidin mengatakan, bahwa gotong royong yang melibatkan warga, secara tidak langsung sebagai upaya kita mengajak masyarakat agar peduli dengan kebersihan lingkungan dalam momentum Jumat Bersih, sebagai upaya membangun kebersamaan.

“Sasaran kerja bakti kali ini, adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di area kanan kiri jalan Nasional, sehingga terlihat lebih bersih dan rapi, upaya ini untuk memberikan suasana yang bersih dan indah,” kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Tegalbangsri H. Nerad mengatakan, dengan kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. juga kegiatan tersebut merupakan hal yang positif untuk memelihara kegotongroyongan dan semangat kebersamaan.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, melalui kegiatan kerja bakti tersebut diharapkan mampu memupuk kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, sebagai wujud menciptakan kemanunggalan kami sebagai warga, bersama Babinsa semakin solid,” pungkasnya. (fjr)

See also  Pelihara Infrastruktur, Babinsa Babakan Bersama Warga Kerja Bakti Perbaikan Jalan Dusun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *