Bina Generasi Muda, Koramil Randuagung Laksanakan Perekrutan Anggota Saka Wira Kartika “Patinambi”

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Perekrutan Anggota Saka Wira Kartika merupakan suatu wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara melalui pengetahuan dan ketrampilan di bidang Matra Darat, guna membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut, disampaikan Babinsa Gedangmas Sertu Lahidi, selaku Pamong Saka Wira Kartika saat memberikan arahan pada perekrutan 20 siswa SMA Sunan Kalijogo Desa Tunjung, untuk menjadi warga Saka Wira Kartika Paninambi, dengan melaksanakan pengukuhan anggota Saka dilapangan Gedangmas Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024) malam.

Sebelum penyematan badge Saka dan baret Pramuka, penyiraman air bunga kepada peserta, Sertu Lahidi menyampaikan selamat dan terima kasih atas dedikasi, menjadi anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Sisingamangaraja, dibawah naungan Koramil Randuagung.

“Kami selaku Pamong dan Pembimbing Saka Wira Kartika Patinambi Ranting Koramil Randuagung, dengan kegiatan ini sebagai tujuan dalam rangka mempersiapkan kader-kader bangsa, hal ini sebagai bagian dari peran kita dalam membina generasi mudah melalui wadah kepramukaan,” kata dia

Dirinya juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk mencetak generasi muda yang tangguh, dan mempunyai jiwa nasional, dalam bela negara, dalam wadah Saka Wira Kartika, salah satunya melakukan pengukuhan sebagai prosesi pemantapan anggota.

“Dengan kegiatan ini, berharap kepada adik-adik Pramuka yang bernaung di bawah bendera Saka Wira Kartika Patinambi Koramil 0821/07 Randuagung, untuk dapat mengabdikan kepada nusa dan bangsa, dibawah Panji Pramuka yang tangguh dan berwibawa,” pungkasnya. (fjr)

See also  MUSYAWARAH DESA (MUSDES) Tentang "Pengesahan dan Penetapan RKPDES Gempol Tahun 2024"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *