Jalin Silaturahmi, Kapolres Pasuruan Peringati Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ulama

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. gelar Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa bersama tokoh agama dan Ulama serta Anggota Polres Pasuruan yang diadakan di Masjid kebanggaan Polres Pasuruan Rofiqul Ummah berlangsung khusuk dan khidmat, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan Nuzulul Qur’an ini dihadiri Ketua MUI kabupaten Pasuruan Kyai Haji Nurul Huda, Ketua PCNU kabupaten Pasuruan Kyai Haji Imron Mutamakin, dan Beberapa Habaib diantaranya Habib Ali Zainal Abidin dari Pondok Dalwa, Habib Jakfar dan Habib Qodir Pengasuh Majelis Taklim Roudhotussalaf serta dihadiri beberapa anggota Mitra Polri Nawa Kartika diantaranya Gus Hudri, Gus Hamid, Gus Hasan, dan hadir juga Anggota Bhayangkari Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra dalam sambutannya di kesempatan kali ini, “saya mengajak seluruh personil Polres Pasuruan untuk menggapai hikmah peringatan nuzulul quran dengan Tema Nuzulul Quran Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personil Polri Siap Wujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju”. Di malam Nuzulul Qur’an ini kita sebagai hamba Allah harus meningkatkan ibadah shalat tarawih, tadarus, shalat tahajjud, dan Istiqomah membaca Alqur’an,” ucap Teddy Chandra.

Sementara itu, tausiah yang disampaikan oleh Habib Ali Zainal Abidin menerangkan tentang sejarah pembukuan Al-Qur’an di jaman Khalifah Usman Bin Affan yang waktu itu kumpulan beberapa firman firman Allah dibukukan menjadi Mushaf.

“Meskipun pembukuan Mushaf sangat rumit dan butuh ketelitian dengan mengundang sahabat sahabat Rosululloh yang hafal Al-Qur’an tapi akhirnya perjuangan para sahabat dan Khalifah Usman Bin Affan sukses untuk mencetak Mushaf Al-Qur’an dengan lengkap dan sempurna.

Dalam acara Nuzulul Qur’an tersebut Kapolres Pasuruan dengan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan juga memberikan santunan kepada 25 anak-anak yatim dari yayasan Candi Binangun Kecamatan Sukorejo.

Selanjutnya acara Nuzulul Qur’an berakhir dengan ditutup Do’a oleh Ketua MUI Kyai Haji Nurul Huda dan setelah itu dilanjutkan dengan acara Buka puasa bersama…hum/red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *