Personel Posramil Kedungjajang, Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan dan Selokan  

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Wujudkan lingkungan sehat, Personel Posramil 0821/05 Kedungjajang bersama warga melaksanakan Gotong Royong pembersihan Jalan dan Selokan sepanjang 100 meter jalan Perum Surya Asri, Dusun Krajan Desa Wonorejo kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Selasa (5/11/2023).

Kegiatan tersebut merupakan upaya bersama, dalam menjaga lingkungan tetap bersih akibat selokan yang penuh dengan material lumpur dan rumput liar, agar selokan tersebut dapat berfungsi kembali.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Wonorejo Imam Ghuzoli mengatakan kerja bakti tersebut dilaksanakan karena selokan tersebut, sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi musim hujan, yang mana selokan sudah tertutupi lumpur, menjadi penyebab saluran air terhambat.

“Kami bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan dengan bergotong royong melakukan pengerukan selokan sekaligus pembersihan jalan, untuk mengantisipasi menghadapi musim hujan, yang tidak menutup kemungkinan mengakibatkan aliran air menuju badan jalan, sehingga mengganggu akses jalan,” kata dia.

Ia berharap, pembersihan selokan yang dilakukan secara rutin dengan melibatkan seluruh warga.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dusun Krajan Abdulah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya bersama warga dalam menghadapi musim penghujan. Dan dengan kehadiran Babinsa menjadikan momen kerja bakti menjadi ajang kebersamaan bersama warga.

“Semoga kegiatan ini menjadikan bermanfaat kepada warga perumahan Surya Asri dan masyarakat umumnya, untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk saling peduli lingkungan, dengan tidak membuang sampah disembarang tempat,” harapnya. (fjr)

See also  Bina Kedisiplinan Pelajar, Babinsa Ranuyoso Berikan Materi PBB dan Wasbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *