Hujan Deras Dan Angin Kencang Membuat Sebuah Rumah Di Dusun Gondang Desa Kepulungan Ambruk

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada hari rabu tanggal (21-02-2024) sejak jam 14.00 wib di wilayah desa Kepulungan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan telah terjadi hujan lebat dan angin kencang dengan tidak terduga perihal tersebut pada jam 14.30 wib telah membuat sebuah rumah di dusun Gondang Desa Kepulungan Ambruk.

Awak media harian merdeka post setelah mendapat informasi dari bapak Sodikin Al Jufri langsung meluncur ke TKP dan ketika sampai di tempat kejadian sudah ada Kepala desa Kepulungan Bapak Didik Hartono SH. MH , Babinkamtibmas Bapak Muchlis, ketua FPRB kecamatan Gempol bapak Hadi Suar Al Badrun, Bapak Ndan Linmas bapak Sodikin Al Jufri, Kawil dusun Gondang dan warga tetangga korban.

Tim media harian merdeka post setelah mengambil photo kejadian menemui Kawil dusun Gondang untuk meminta komentar, beliau menjelaskan bahwa rumah yang ambruk akibat hujan lebat dan terpaan angin kencang adalah milik bapak Sunyono ketua RT 08 dusun Gondang yang dikontrak bapak Juhari sedang kronologi kejadian pada jam 14.00 wib telah terjadi hujan lebat dan angin kencang dan pada jam 14.30 wib akibat terpaan angin kencang rumah bapak Sunyono yang dikontrak bapak Juhari tersebut atapnya ambruk dan Alhamdulillah tidak ada korban . Tuturnya!!.

Kemudian awak media harian merdeka post juga menemui kepala desa Kepulungan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan Bapak Didik Hartono SH.MH Kami dan Babinkamtibmas desa Kepulungan Bapak Muchlis langsung datang ke TKP karena pemerintah desa harus selalu ada di tengah warga ketika dibutuhkan dan dalam kesempatan ini kami selaku kepala desa Kepulungan mengucapkan terima kasih kepada ketua FPRB kecamatan Gempol yang selalu hadir tiap ada kejadian bencana,kami juga berterima kasih kepada Babinkamtibmas desa Kepulungan Bapak Muchlis yang hadir dalam membantu menangani ragam permasalahan yang ada di Kepulungan . satu hal yang sangat membanggakan kami selaku kepala desa adalah sikap gotong royong warga dusun Gondang dalam saling bantu kepada warga yang tertimpah musibah ,kami hanya bisa berucap Jazaakhumullah khoiron kashiiroh. Tuturnya!!.

Dan kami selaku kepala desa Kepulungan sebagai satu bentuk peran aktif pemerintah desa, kami akan berusaha maksimal untuk mengupayakan pihak korban mendapat bantuan baik dari BPBD kabupaten Pasuruan dan walau nilainya sedikit juga ada dari pemerintah desa. Tambahnya!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *