Hadiri Musrenbang Desa, Babinsa Supiturang : Kami Siap Dukung Program Pemerintah Desa 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Serma Ikhwanuruddin, menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Des) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah desa, tahun 2024, bertempat di Balai Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/9/2023).

Turut hadir diacara tersebut, Camat Pronojiwo, Kepala Desa Supiturang, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping, Badan Permusyawaratan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Kepala Dusun, RW dan RT serta perwakilan masyarakat pronojiwo.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Supiturang, Serma Ikhwanuruddin, dalam keterangannya mengatakan, bahwa musyawarah rencana pembangunan desa, merupakan wadah musyawarah agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2023.

“Perlu diketahui bersama, Musrenbangdes yang dilakukan ini, merupakan tempat atau wadah musyawarah agenda tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas pada tahun depan, oleh karena itu, masyarakat yang hadir dipersilahkan untuk melaksanakan usulan-usulan dan musyawarah bersama-sama melalui forum Musrenbangdes ini, dengan mufakat,” kata dia.

Lebih lanjut Ikhwanuruddin mennyampaikan, bahwasannya akhir dari musyawarah tersebut, nantinya dapat dijadikan perencanaan program yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa.

“Melalui Musrenbangdes, kami akan siap membantu dan mendukung, apa yang sudah di sepekati bersama dalam forum ini, diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan bersama, demi untuk kemajuan pembangunan program pemerintah desa di tahun 2024 lebih baik,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *