Gotong Royong, Babinsa Kedawung Bersama Warga Kerja Bakti Normalisasi Selokan

– Pada Musim penghujan di berbagai wilayah, salah satu dampaknya yang mengakibatkan tanah dan jalan menjadi licin dan sebagian besar disebabkan oleh tersumbatnya saluran air, baik karena sampah, maupun pendangkalan, untuk itu perlu dilakukan normalisasi.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kedawung Koramil 0821/20 Padang Serda Imam Muarib, saat kerja bakti bersama warga melaksanakan pembersihan dan normalisasi selokan menuju area pertanian warga, di Dusun Krajan RT 015 RW 001 Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (5/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Imam Muarib disela kegiatannya mengatakan, bahwa tujuan normalisasi tersebut sebagai upaya untuk memperlancar aliran dan mencegah pendangkalan selokan.

“Kegiatan ini, merupakan upaya antisipasi dengan melakukan pembersihan dan normalisasi selokan di sepanjang jalan menuju area pertanian warga, guna menghindari pendangkalan, oleh karena itu dengan kegiatan ini, untuk memperlancar saluran air di selokan pada saat menghadapi musim penghujan,” kata dia.

Imam juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tujuan dalam menjaga kerusakan lingkungan, dengan mempelopori masyarakat di wilayah binaan untuk turut dan saling menjaga kepadatan tanah di jalan menuju area pertanian warga tetap stabil.

“Dengan kegiatan ini, kami sebagai mitra pemerintah desa dan masyarakat, untuk selalu menjadi pelopor mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. Semoga kegiatan ini, akan menjadi ajang menjalin hubungan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *