Jaga Keluarga Kita Dari Wabah Penyakit, Anggota Kodim 1803/Fakfak Beserta Polres Laksanakan Karya Bhakti

Harianmerdekapos.com.,Fakfak Papua Barat – Anggota Kodim 1803/Fakfak bersama Polres Fakfak dan Korem 182/JO melaksanakan Karya Bhakti Pembersihan Lingkungan di sepanjang Jl. Reklamasi Tsalasa Namudat, Jumat (05/01/2024).

Pelaksanaan Karya Bhakti pembersihan lingkungan ini di nilai sangatlah penting dalam meningkatkan kesehatan, baik lingkungan maupun masyarakat, mengingat di awal tahun 2024 ini perubahan suhu udara dan juga Pancaroba juga berpengaruh terhadap penurunan daya tahan tubuh.

Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono di lokasi yang berbeda menyampaikan pelaksanaan Karya Bhakti ini bertujuan untuk menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan nyaman, sekaligus untuk mengantisipasi timbulnya wabah penyakit mengingat Perubahan suhu dan Pancaroba udara di Awal Tahun 2024 ini.

“Ini salah satu upaya kita bersama untuk menjaga keluarga kita, warga kita dari wabah penyakit terutama nyamuk dan genangan air karena saluran irigasi ataupun gotnya mampet karena sampah yang sudah menumpuk,” ucap Dandim.

Aksi bersih-bersih yang dilaksanakan ini diharapkan menjadi motivasi dan contoh yang bisa diikuti oleh masyarakat pada umumnya, minimal mulai dari pekarangan rumah dan halamannya hingga lingkungan yang lebih luas.

“Jika kita semua sudah memiliki kesadaran akan hal ini, maka persoalan yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan dapat teratasi,” pungkasnya.

(Pontius.P.Rahakbauw.K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *