Giat Bina Fisik Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon Banser) Kecamatan Gempol

Berita, Daerah, Sosial2714 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka meningkatkan peran aktif gerakan pemuda Ansor dengan Barisan Serbagunanya yang bernilai maslahat manfaat bagi masyarakat,maka pengurus Gerakan Pemuda Ansor PAC Kecamatan Gempol mempunyai salah satu program prioritas yakni Bina Fisik yang bersifat rutin pembinaan internal untuk Barisan Serbaguna yang ada di wilayah kewenangan pengurus Gerakan Pemuda Ansor PAC Kecamatan Gempol.

Dan pada hari minggu (04-06-2023) pengurus Gerakan Pemuda Ansor PAC Kecamatan Gempol menyelenggarakan giat Bina Fisik untuk anggota Banser semua ranting se kecamatan Gempol yang disentralkan di lapangan depan kantor desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan( pengurus Gerakan Pemuda Ansor ranting desa Legok).

Giat dimulai jam 08.00wib – selesai dan para pihak yang turut hadir dalam acara Bina Fisik tersebut antara lain Kepala desa Legok, sekdes Legok, perwakilan PC Gerakan Pemuda Ansor Bangil Bapak Samuji S Pd, pengurus ranting Gerakan Pemuda Ansor se kecamatan Gempol dan peserta bina fisik dari 15 ranting yang di wilayah kecamatan Gempol dengan jumlah kurang lebih 100 orang personil.

Dalam sambutan singkat yang disampaikan oleh kepala desa Legok Bapak H Nursalam pada intinya menyampaikan bahwa kami selaku kepala desa Legok merasa bangga dan terhormat ketempatan giat Bina Fisik yang diselenggarakan oleh pengurus Gerakan Pemuda Ansor PAC Kecamatan Gempol dan kami dari pemerintah desa akan selalu memberikan support tiap giat yang bernilai maslahat buat warga desa kami ya seperti giat bina fisik yang dilaksanakan pada hari ini dan sebagai harapan untuk kedepan,kami minta kepada pengurus Gerakan Pemuda Ansor ranting desa Legok hendaknya selalu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak pemerintah desa supaya kita bisa saling membantu dan bersinergi yang lebih baik lagi terutama dalam memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan warga desa Legok.Tuturnya !!!.

See also  Babinsa Mangunsari Dampingi Imunisasi dan Demo Pembuatan Masakan Sehat Balita

Ketika acara rehab,tim media harian merdeka post menemui ketua Gerakan Pemuda Ansor PAC Gempol yang akrab disapa Syekh Maulana Subkhan Al Habsyi S.pd untuk meminta komentar, menjelaskan bahwa giat Bina Fisik ini adalah merupakan salah satu program prioritas yang bersifat rutin dengan bergantian tempat.

Dasar dan tujuannya adalah untuk meningkatkan kedisiplinan, ketrampilan dan kebugaran secara lahiriyah bathiniyah dengan berpegang kepada tongkat komando.

Disamping itu untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dengan mengedepankan sikap saling asah, asoh dan asih antar sesama anggota Banser di tiap ranting yang ada di wilayah kecamatan Gempol . Tuturnya!!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *