Gandeng Pemdes dan Mahasiswa TNI Giatkan Penghijauan di Kawasan Sumber Mata Air

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Personel TNI Koramil 0821/05 Klakah, giatkan penghijauan di kawasan sumber mata air tepatnya di Dusun Ranulading Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (3/8/2023).

Berkolaborasi dengan pemerintahan desa, karang taruna dan warga setempat, serta mahasiswa dari Universitas Brawijaya, diwaktu itu, dilakukan penanaman seratus lebih bibit pohon, menunjang ketersediaan air serta kelestarian alam.

“Bibit cemara gunung, pete, alpukat, jambu kristal, blimbing, nangka. Ini yang kita tanam diseputaran danau ranulading. Harapannya bermanfaat dan bisa menimbulkan dampak positif bagi masyarakat tentang bagaimana cara kita merawat dan melestarikan alam di tempat kita,” kata Serda Luthfiyullah, mewakili Danramil 0821/05 Klakah.

Serda Luthfiyullah mengapresiasi mahasiswa yang terlibat. Menurutnya sangat luar biasa, membuktikan dirinya patut menjadi teladan akan semangat dan kegigihannya.

“Harapannya ini bisa berkelanjutan di waktu ke depan. Masyarakat bisa andil merawat apa yang kami tanam, mengambil manfaatnya dengan tetap menjaga kelestariannya,” imbuhnya

Diwaktu yang sama, Kepala Desa Sumberwringin, Kasim berterimakasih pada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya menggugah semangat diri dan warganya, untuk senantiasa menjaga alam disekitar tempat tinggalnya. “Kepada adik – adik mahasiswa yang dalam hal ini yang tergabung dalam kelompok Mahasiswa Membangun Desa (MMD) Universitas Brawijaya (UB), kami bangga, terlebih di motivasi oleh TNI sehingga sangat luar biasa kegiatan bisa semarak,” ucap Kades.

Kades berharap, sinergitas akan terus terbina di waktu ke depannya, demi kelangsungan hidup jangka panjang. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *