Bina Kedisiplinan Pelajar, Babinsa Ranuyoso Berikan Materi PBB dan Wasbang

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa di lingkungan sekolah, sebagai wujud latihan dengan membina fisik dan kedisiplinan, guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan, yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki karakter yang tangguh.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Ranuyoso, Koramil 0821/06 Ranuyoso Koptu Sudarmono saat memberikan materi PBB dan wawasan kebangsaan, kepada siswa dan siswi SMP Negeri 01 Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (3/8/2023)

Dalam kesempatan itu, saat ditemui Tim Pendim, Koptu Sudarmono juga menyampaikan, sebagai bagian dari pembina desa, yang turut tanggung jawab di wilayah binaannya, salah satunya membina kepada para generasi muda, dalam membentuk sikap, kedisiplinan, loyalitas, kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini.

“Dari sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah, sebagai upaya untuk mengenalkan kedisplinan, kekompakan dan kebersamaan, sehingga para siswa sebagai generasi muda akan tertanam dan dijadikan pedoman untuk dapat diterapkan dilingkungan sekolah, dengan memgang teguh peraturan yang ditetapkan sekolah,” kata dia.

Sudarmono juga menambahkan, bahwa pembinaan PBB, disamping dapat menjadi manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong semangat belajar.

“Dengan dilatihkannya materi PBB dan Wasbang hari ini, semoga terserap dan dipahami oleh siswa-siswi semua, dan juga harapan kami, semoga dalam kegiatan ini, nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing, dan sebagai bekal meraih cita-cita sebagai abdi negara,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *