Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Normalisasi Drainase 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim | Babinsa Rojopolo Koramil 0821/12 Jatiroto Serma Wartono bersama warga melaksanakan kerja bakti normalisasi drainase di sepanjang jalan Dusun Krajan Lor RT 003 RW 002 Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (25/6/2023)

Kegiatan tersebut, merupakan upaya bersama warga, sebagai tujuan untuk memperlancar aliran air dan mengurangi genangan air yang menimbulkan saluran menjadi sarang nyamuk .

Dalam kesempatan itu, Wartono mengatakan, bahwa pembersihan drainase kurang lebih 200 meter, penyebab saluran air menjadi tersumbat sehingga aliran air tidak lancar, yang rawan banjir pada saat musim penghujan.

“Dengan dilakukan normalisasi drainase bersama warga disepanjang jalan Dusun Krajan tersebut, nantinya akan membawa manfaat saluran air menjadi lancar, disamping dilakukan secara bergotong royong dapat mempercepat pengerjaan selesai,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung dalam merawat dan menjaga infrastruktur yang ada di wilayah.

Sementara itu, Kepala Desa Rojopolo Sukiyanti mengatakan, bahwa dengan normalisasi drainase, lingkungan sepanjang jalan tersebut tidak menjadi kotor dan kumuh yang menjadikan bibit penyakit.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, dengan mengedukasi warga untuk peduli terhadap lingkungan, untuk itu kita semua harus saling menjaga saluran drainase ini dengan baik, dengan tidak membuang sampah sembarangan tempat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *