Dukung Kesehatan Wilayah, Bati Bakti TNI Koramil Randuagung Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan, Bati Bakti TNI Koramil 0821/07 Randuagung Serma Julianto, menghadiri pelaksanaan lokakarya mini lintas sektoral tahun 2023, yang digelar oleh Upt Puskesmas Randuagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut, digelar sebagai upaya pembahasan permasalahan kesehatan, yang di wilayah Kecamatan Randuagung, sebagai peningkatan pelayanan Puskesmas Randuagung kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Serma Julianto mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut merupakan tujuan utama, dengan pembahasan dan rencana sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kesehatan, yang diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah.

“Tujuan umum lokakarya mini lintas sektoral adalah untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerja sama tim baik lintas program maupun lintas sektor serta terlaksananya kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan, seperti halnya penanganan stunting serta Imunisasi,” kata dia.

Pihaknya Juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan fungsi puskesmas sebagai pusat pembangunan kesehatan dengan keterlibatan peran serta dari lintas sektor di wilayah.

“Kehadiran kami dalam kegiatan ini sebagai bentuk memberikan dukungan kepada pelayanan kesehatan di puskesmas Randuagung, sehingga apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah yang tentunya akan membawa manfaat bagi masyarakat dalam melaksanakan pelayanan kesehatan,” pungkasnya. ( fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *