Babinsa Sememu Bersama Warga, Kerja Bakti Pembersihan Jalan Area Makam

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Sememu Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Faisol Akhmadi, bersama warga melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 300 meter, di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Kedung Supit RT 001 RW 001 Desa Sememu Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (19/12/2023).

Sasaran kerja bakti yang dilakukan adalah, membersihkan semak-semak, rumput liar serta sampah sepanjang jalan area pemakaman umum Dusun Kedung Supit, supaya terkesan bersih dan rapi.

Disela kegiatannya, Sertu Faisol Akhmadi mengatakan, bahwa tujuan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum tersebut, selain agar terlihat rapi dan bersih juga memberikan kenyamanan warga yang lewat.

“Dengan kegiatan kerja bakti bersama warga ini, untuk mengedukasi warga sekitar peduli terhadap lingkungan, Selain itu memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kerja bakti ini juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama masyarakat,” kata dia.

Faisol juga mengatakan, kerja bakti yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan, sebagai implementasi dari tugas Binter kewilayahan, untuk menumbuhkan semangat kegotongroyongan.

“Kegiatan ini sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, untuk kepentingan masyarakat di wilayah, guna mempelopori usaha masyarakat serta turut mendukung program pemerintah desa dalam menjaga kebersihan lingkungan, dengan membangun kebersamaan bersama masyarakat di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *