Dishub Mimika Gelar Lomba Antar Mitra Insan Transportasi Pada Harhubnas 2023

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-53 tahun 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika melaksanakan berbagai kegiatan serta perlombaan antar mitra insan transportasi.

Rangkaian kegiatan dan lomba peringatan Harhubnas di Mimika dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Mimika, Frangki Lorens H. Taco, ST, MM, berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Futsal Timika berita ini dilansir dari mimikakab.go.id, Selasa (12/09/2023).

Frangki dalam Perayaannya mewakili Kepala Dinas menyampaikan, guna memperingati Harhubnas tahun ini diadakan berbagai kegiatan dan lomba untuk memberikan semangat kepada mitra insan transportasi.

“Pada kesempatan ini kita dipertemukan dalam pembukaan rangkaian kegiatan memperingati Hari Perhubungan Nasional yang ke-53. Tentunya ini bukan sekedar acara ramai-ramai, namun kegiatan ini untuk memperingati dan memberikan semangat kepada kita semua sebagai mitra insan transportasi, sesuai dengan tema Harhubnas tahun 2023 yaitu Melaju Untuk Transportasi Maju,” ungkapnya.

Frangki meminta semua mitra dapat bekerja sama, didorong oleh semboyan perhubungan “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang memiliki arti bahwa perhubungan merupakan wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara.

“Kebersamaan dan semangat itu yang memotivasi kita agar bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, demi masyarakat melayani dengan lebih baik, sesuai semboyan perhubungan,” ujarnya.

Mengakhiri perayaan tersebut, Frangki berharap semua peserta lomba dapat mengikuti dan mendukung dengan menjaga sportifitas serta solidaritas, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik.

“Tetap dukung kegiatan yang sudah dirancang oleh panitia dengan menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas, sehingga semua kegiatan Harhubnas mulai saat ini hingga sampai pada saat puncak acara nanti, dapat berjalan dengan baik,” pesannya.

Sementara mewakili ketua panitia kegiatan, Alex Anser selaku wakil ketua panitia, dalam laporannya menyatakan, berbagai kegiatan yang diadakan dalam memperingati Harhubnas tahun ini dan semoga dapat terus berlanjut serta berkesinambungan.

“Pada puncak pelaksanaan Harhubnas yang jatuh pada tanggal 17 September 2023 nanti, akan diundurkan ke hari Senin tanggal 18 September 2023. Kepanitiaan terdiri dari Dinas Perhubungan, UPP Pomako, UPBU Mozes Kilangin, UPBU Agimuga, UPBU Kokonao, Perum Damri dan mitra,” sebutnya .

Alex mengatakan, beberapa jenis lomba dan pertandingan memperingati Harhubnas kali ini yaitu pertandingan futsal, tenis meja, bulu tangkis, gaplek, tarik tambang, lomba bakiak, lari karung, balap kelereng, piramida gelas dan lomba mewarnai untuk anak-anak.

Usai upacara pembukaan rangkaian kegiatan Harhubnas tahun 2023 di Mimika, dilanjutkan dengan pertandingan futsal antar mitra insan transportasi.

Turut hadir dalam pembukaan Harhubnas, pejabat, ASN dan honorer Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, serta mitra insan transportasi

Memperingati Harhubnas tahun ini, Kementerian Perhubungan meluncurkan Tema dan Logo Hari Perhubungan Nasional 2023. Arti dari logo dengan desain modern dinamis tersebut memberi makna bahwa Kementerian Perhubungan siap bergerak untuk melesat maju bersama pemangku kepentingan dan seluruh elemen bangsa Indonesia, demi terciptanya transportasi maju. Adapun penggunaan warna ungu bermakna sebagai simbol ketulusan hati dan kesetiaan, yang dapat diterjemahkan bahwa pelayanan dari insan transportasi dilakukan dengan tulus dari hati.

Sedangkan tema “Melaju Untuk Transportasi Maju” memiliki makna bergerak secara konsisten dan menggelorakan semangat dalam melakukan transformasi dan inovasi mewujudkan transportasi maju.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *