Dinas Satpol PP Mimika Akan Miliki Gedung Kantor Baru.

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika, Papua Tengah, akan memiliki gedung kantor baru. Perencanaan pembangunan dimulai dengan Seminar Pendahuluan berita ini dilansir dari mimikakab.go.id, pada Selasa (22/08/2023), di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Jl. Cenderawasih, SP2.

Bertha Beanal, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia (SDM), membuka seminar pendahuluan, didampingi oleh Kepala Dinas Satpol PP, Ronny Stephanus Marjen, S. STP., M.Si., juga beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan konsultan perencanaan pembangunan.

Dalam sambutan mewakili Pj. Bupati Mimika, Bertha menerangkan, “Untuk meningkatkan peran serta pemerintah dalam pembangunan, khususnya dalam meningkatkan keamanan masyarakat, maka perlu ada sarana dan prasarana, seperti bangunan kantor yang memadai.”

ia menjelaskan, saat ini kondisi kantor Dinas Satpol PP yang berlokasi di area kantor Pusat Pemerintahan SP3, sudah tidak memadai. Sehingga, untuk memperlancar kinerja dan operasional instansi, diperlukan penambahan kapasitas ruang dengan pembangunan gedung kantor yang baru.

“Seminar pendahuluan ini untuk memenuhi perencanaan teknis dari pembangunan gedung kantor Dinas Satpol PP yang baru,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi perkembangan di Kabupaten Mimika, maka diperlukan perencanaan yang terarah dan sejalan dengan rencana tata ruang wilayah Kabupaten Mimika, sehingga pemanfaatan dan peruntukan wilayah tertata dengan baik, dan tetap berpedoman pada pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.

Ia menyampaikan pula, para peserta seminar diharapkan dapat memberikan saran yang bermanfaat, sehingga rancangan kantor sesuai dengan kebutuhan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Satpol PP menuturkan bahwa kantor pelayanan Satpol PP tidak boleh jauh dari pusat pemerintahan dan dekat kota, karena hal itu sudah ada standarnya.

See also  Tingkatkan Kamtibmas, Kapolres Pasuruan Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) Kabupaten Pasuruan

“Membahas mengenai perencanaan kantor baru Satpol PP saja, saya sudah senang. Artinya ada atensi yang sudah ditunjukkan kepada hal-hal yang saya rasa selama ini terabaikan. Maka, kita perlu memberi masukan bagi perencanaan pembangunan ini nantinya, dan memberi perhatian pada hal-hal penting. Mari kita terus semangat dalam membangun daerah dan memberi kontribusi bagi MImika,” ujarnya.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *