Dinas PMPTSP Mimika Buat Kajian Peta Potensi Investasi

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah, dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), melaksanakan kegiatan Pemaparan Pendahuluan Pembuatan Kajian Peta Potensi Investasi Kabupaten Mimika berita ini dilansir dari mimikakab.go.id, Rabu (06/09/2023) bertempat di Ruang Rapat Gedung A Lantai 3 Kantor Pemerintah Pusat SP3.

Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Bertha Beanal, S.H., M.H., membuka kegiatan secara resmi mewakili Bupati Mimika, didampingi oleh Kepala Dinas PMPTSP, Abraham Kateyau, S.E., M.H., serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan narasumber.

Pasuruan ads

Dalam sambutan Bupati, Bertha menyatakan bahwa Kabupaten Mimika belum memiliki peta potensi investasi.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita semua, karena Kabupaten Mimika sangat tinggi potensinya, namun tidak memiliki peta potensi investasi. Hal ini membuat investor tidak berani untuk berinvestasi di Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Bertha memandang perlu untuk bekerja sama dengan dinas-dinas terkait guna mendapatkan informasi mengenai potensi investasi.

“Kita bisa membantu narasumber untuk turun ke dinas-dinas terkait, agar melihat langsung dan mengambil data-data yang akurat, sehingga bisa melengkapi data-data yang akan dibuat,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Kita harus buat peta potensi yang ada di Kabupaten Mimika. Saya melihat Mimika ini sangat kaya, tetapi karena tidak ada peta potensi itu, sehingga orang ragu untuk masuk ke Kabupaten Mimika.”

Menurutnya, bila peta potensi telah tersedia, maka akan mudah mempromosikan Kabupaten Mimika untuk dapat mendatangkan lebih banyak investor yang mau berinvestasi di sini.

“Pada kesempatan ini saya berharap kita yang hadir di sini dapat memberi masukan untuk kemudian dijadikan buku peta potensi investasi, lalu disebarkan ke semua dinas-dinas terkait, maupun yang nanti akan datang untuk berinvestasi di sini,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutan, Bertha mengajak semua pihak bisa bergandeng tangan dan berjalan bersama untuk membangun Kabupaten Mimika.(Amatus Rahakbauw/K).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *