Keluhan Rakyat Wilayah Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan Tentang Jalan Gempol By Pass Yang Belum Di Aspal Total

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada akhir tahun anggaran 2022 jalan Gempol by pass yang telah dilaksanakan pengaspalan total dari ruas jalan apollo masuk wilayah desa Karang Rejo sampai ruas jalan depan depot Soto Lombok masuk dusun Kaliondo desa Winong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dan atau sepanjang 1,5 KM.

Sedang dari timur ruas jalan depan depot Soto Lombok hingga barat rel kereta api masuk wilayah desa Legok per hari senen tanggal (11-09-2023) belum ada tanda dilaksanakan perbaikan berupa pengaspalan total, padahal berdasarkan penjelasan koordinator PPK 3.5 Susilo dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur dan pengawas lapangan Jakfar , mereka menjelaskan bahwa untuk akhir tahun anggaran 2022 dilakukan perbaikan jalan berupa pengaspalan lapis satu sepanjang 1,5 KM sedang sisanya akan dituntaskan pada tahun anggaran 2023 program paket pengaspalan jalan ( ketika di konfirmasi awak media 26-11-2022) setahun yang lalu.

Supaya diketahui oleh bapak Menteri PUPR RI dan kepala dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur selaku penyelenggara jalan Gempol by pass bahwa rakyat Gempol terutama para pengguna jalan dan para Sopir sangat mengeluhkan dan resah atas kondisi jalan Gempol by pass karena ya bergelombang ya tingkat elovasi kemiringan sudah diambang batas normal dan sering terjadi kecelakaan baik roda dua maupun roda empat pada area ruas jalan tersebut.

Berkait dengan perihal tersebut diatas rakyat meminta kepada bapak menteri PUPR RI dan kepala dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur selaku penyelenggara jalan untuk segera dilakukan perbaikan pengaspalan total pada jalan Gempol by pass yang belum di aspal tersebut.

Pada hari senen (11-08-2923) jam 12.00 wib -selesai menemui kepala desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan H Nursalam untuk meminta komentar, menjelaskan memang kondisi jalan Gempol by pass yang belum dilakukan perbaikan pengaspalan total sering terjadi kecelakaan baik sepeda motor maupun truk muatan terguling karena kondisi pada ruas jalan elovasi kemiringan yang melampaui batas normal (miring pol) dan sangat bergelombang akibat hasil pelaksanaan pekerjaan tambal sulam yang kurang bagus dan tidak maksimal, kasihan para pengguna jalan yang melintas jalan Gempol by pass apalagi sebentar lagi musim penghujan tiba. Tuturnya!

Penulis yang notabene pewarta yang telah berulang kali memberitakan tentang kondisi jalan Gempol by pass rusak dan sangat membuat tidak nyaman para pengguna jalan dan pada tahun yang lalu juga melayangkan surat pengaduan kepada bapak menteri PUPR RI dan kepala dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, berharap dan meminta supaya mendapat respon positif dan tindak lanjut dilakukan perbaikan berupa pengaspalan total pada ruas jalan Gempol by pass dari arah Apollo ke arah bundaran Gempol (yang belum diaspal) supaya tuntas. Dasar dan tujuan demi keselamatan dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi rakyat yang melintas pada ruas jalan Gempol by pass tersebut. Bersambung !!
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *