Danramil Pasrujambe Pimpin Penyampaian Materi Wasbang di MA Al-Hikmah

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Komandan Komando Rayon Militer 0821/17 Pasrujambe Kapten Inf Bambang Mulud Diarso didampingi anggota, memimpin pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara pada pelajar di Madrasah Aliyah Al – Hikmah, Sabtu (29/7/2023).

Seluruh pelajar kelas X, XI dan XII mengikuti jalannya kegiatan. Dihadapan ratusan pelajar, Kapten Inf Bambang Mulud Diarso menyampaikan betapa pentingnya materi yang disampaikan.

Dijelaskan, wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri, lingkunganya dan tanah airnya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilyah yang dilandasi Pancasila, Undang-undang Negara Republik Indonesia 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pola pandang ini coba kita tanamkan pada adik-adik pelajar yang notabenenya akan meneruskan bangsa ini,” tegas Danramil.

Menurut Danramil, pola pandang yang benar akan membentuk kecintaan diri pada negara dan mempertahankannya.

“Kegiatan ini, kami lakukan rutin dan berkesinambungan, dari lembaga pendidikan yang satu ke lembaga pendidikan yang lain seluruh merata di wilayah teritorial Pasrujambe,” imbuhnya.

“Terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memfasilitasi dan memberikan support tinggi, sehingga kegiatan terlaksana secara maksimal dan semua anak didik dalam kegiatan yang kami lakukan bisa mengikuti dengan seksama dari awal hingga di penghujung acara,” tukasnya.

Tegas Danramil, dari lini paling bawah dan dini, pihaknya akan terus melakukan langkah dan upaya dalam mempertahankan kekuasaan dasar negara, dengan generasi penerusnya yang memiliki kecintaan pada tanah air dan bangsanya. (fjr).

See also  Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa Merakan Dukung Pemdes Bangun Jalan Dusun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *