Dandim Lumajang Berharap Perguruan Pencak Silat se-Kabupaten Lumajang Ikut Jaga Suasana Kamtibmas

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Perguruan Pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lumajang diharapkan mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk ikut menjaga Kamtibmas agar lingkungan menjadi aman.

Pernyataan tersebut disampaikan Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T.,S.T., M.M, saat menghadiri acara rakor dan diskusi antar Perguruan Silat bertempat di Padepokan PSHT Jalan Bromo Dusun Trunosari RT 006 RW 005 Desa Klanting Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Selasa (14/11/2023) malam.

Dandim juga mengatakan bahwa, Forum silaturami sangat penting dilakukan, untuk menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat serta dapat menjadi ajang tukar pikiran demi kemajuan dan kerukunan pencak silat di Kabupatan Lumajang.

“Mari kita samakan persepsi, satukan visi dan merubah citra perguruan pencak silat di Lumajang menjadi positif. Dengan koordinasi yang baik, kita bisa membangun hubungan yang lebih harmonis antar perguruan dan mencegah konflik yang tidak perlu. ” ujarnya Dandim.

Lebih lanjut, disampaikannya, keberagaman seni pencak silat yang ada di Indonesia jangan dijadikan sebagai perbedaan. Akan tetapi, jadikan perbedaan tersebut menjadi suatu keindahan sehingga menjadi sesuatu yang dapat memicu timbulnya kreatifitas khususnya di Kabupaten Lumajang.

“Semoga dengan kegiatan sarasehan ini, dapat membangun hubungan yang baik antara komunitas pencak silat, sehingga kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta menjadikan Lumajang Bermartabat,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *