Dandim 0821 Lumajang Berharap Mahasiswa Brawijaya Mampu Mentransfer Ilmu ke Desa-desa

Berita, Sosial, TNI/Polri1140 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., mengharapkan para mahasiswa bisa mentransfer ilmunya dan turut serta aktif mendampingi kegiatan desa mulai dari pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan BUMDes.

“Saya berharap, mahasiswa berupaya untuk menjadi bagian dari masyarakat serta secara aktif dan kreatif terlibat dalam dinamika yang terjadi di masyarakat sebagai penggerak pembangunan desa,” ujar Dandim usai menghadiri acara penerimaan mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang dalam rangka Program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) bertempat di Pendopo Kabupaten Lumajang Jalan Alun-alun Selatan Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (4/7/2023).

Gunawan juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Brawijaya selama melaksanakan Program MMD di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Kami dari Kodim 0821/Lumajang, terutama para Babinsa yang berada di wilayah, siap membantu para mahasiswa selama melaksanakan Program Mahasiswa Membangun Desa di Kabupaten Lumajang,” kata Dandim.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq S.Ag, MML, saat memberikan sambutannya menyampaikan apresisasi atas Program Mahasiswa Membangun Desa yang dilaksanakan oleh Universitas Brawijaya Malang di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Terima kasih, program ini luar biasa. Keren sekali program mahasiswa membangun desa ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, Lumajang terdapat banyak wisata, begitu hadir di desa, berikan ide-ide pikiran kepada masyarakat untuk membangun kehidupan masyarakat.

“Dengan MMD, kalian bisa menikmati keindahan alam dan kuliner yang ada di masing-masing wilayah. Kenalkan potensi wisata Kabupaten Lumajang dengan membranding melalui medsos,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *