Dampak dari Banjir, Babinsa Mojosari Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Material Lumpur dan Perawatan Dam Jurang Dawir

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim – Dalam upaya memulihkan daerah terdampak banjir, Babinsa Mojosari koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Imam Nawawi, bersama warga setempat, melaksanakan kerja bakti pembersihan material lumpur sisa banjir dan perawatan Dam Jurang Dawir. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Jurang Dawir, Desa Mojosari, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang pada Senin (29/4/2024).

Banjir yang melanda wilayah tersebut meninggalkan dampak berupa material lumpur yang menyelimuti permukaan dan infrastruktur sekitar. Untuk mengatasinya, Babinsa Mojosari beserta warga bergotong-royong membersihkan material lumpur tersebut agar kembali normal.

Dalam kesempatan itu, Imam Nawawi menyampaikan, bahwa selain membersihkan material lumpur di area tersebut juga melakukan perawatan Dam Jurang Dawir. Upaya itu dilakukan untuk memastikan bahwa infrastruktur penting ini tetap berfungsi optimal dan dapat melindungi masyarakat dari ancaman banjir.

“Dalam kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu tugas kami selaku Babinsa, untuk turut andil bersama dinas terkait dan warga dalam penanganan pembersihan pasca banjir, termasuk dengan melakukan perawatan Dam Jurang Dawir,” kata Sertu Imam Nawawi.

Pihaknya juga menyampaikan, kerja bakti tersebut tidak hanya sebagai tugas rutin Babinsa, tetapi juga sebagai wujud kepedulian dan kesatuan antara TNI dengan masyarakat dalam menghadapi bencana alam.

‘Dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan yang tinggi, bersama warga setempat berhasil menyelesaikan kerja bakti dapat terlaksana dengan baik. Sehingga menciptakan kemanunggalan dan kerjasama antara pemerintah, TNI, dan masyarakat dalam membangun ketahanan bencana di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *